Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 15 Agu 2018 10:30 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Amazon Mini dari Pacitan

Andry S Ranty
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Panorama Sungai Maron Pacitan
Panorama Sungai Maron Pacitan
detikTravel Community - Di Pacitan terdapat sungai yang mirip dengan Sungai Amazon namun berukuran mini. Dari sini kamu bisa mengikuti arus menuju pantai nan cantik lho.

Siapa sangka kalau ternyata Pacitan punya objek wisata Sungai Maron yang pesonanya mirip sungai Amazon. Sungai Maron terletak di Desa Dersono, Kecamatan Pring Kuku, Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur.

Dengan wisata ke sungai ini, kamu akan mendapatkan dua spot wisata sekaligus, yaitu menyusuri sungai dan Pantai Ngiroboyo. Sungai Maron mempunyai panjang sekitar 3,5 km di mana di setiap pinggirnya dikelilingi berbagai pepohonan rindang yang asri, ada juga pohon kelapa juga hutan yang rindang di setiap sisinya.

Pesona inilah yang membuat Sungai Maron mendapat julukan Sungai Amazonnya Indonesia. Sungai ini mempunyai kedalaman sekitar 20 meter, airnya sangat jernih dan berwarna hijau tosca. Adapun untuk masuk ke kawasan wisata ini Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 2.500 per orang. Harga sewa satu perahu Rp 100 ribu, kapasitas perahu bisa untuk 5 sampai 6 orang. Murah bukaan?

Sungai ini merupakan sungai yang cantik dan langsung tembus ke Pantai Ngiroboyo.Pada saat pertama menyusuri sungai belum tampak keindahan dari sungai ini, masih terkesan biasa-biasa saja. Semakin jauh perahu dikayuh dan mendekati pantai Ngiroboyo, maka akan ditemukan pemandangan yang eksotik yang tersembunyi.

Semakin mendekati pantai, air sungai akan semakin jernih berwarna kebiru-biruan. Setelah menyusuri sungai Maron yang bermuara di Pantai Ngiroboyo, anda dapat bermain sepuas-puasnya di pantai ini.

Suasana dipantai ini sangat sepi, bak private beach. Di sini juga anda akan menyaksikan pertemuan dua arus yaitu arus air sungai dan arus air laut. Pantai Ngiroboyo merupakan pantai yang diapit oleh dua tebing dengan ciri khas lainnya yaitu pasirnya yang berwarna coklat kehitam-hitaman.

Jadi pada saat berkunjung ke Sungai Maron, anda tidak saja dapat berfoto di sungai yang memiliki pemandangan yang indah tetapi juga di pantai Ngiroboyo yang merupakan muara Sungai Maron.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED