Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 05 Sep 2018 15:55 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Pantai Tersembunyi yang Menawan di Pacitan

Aranty
d'travelers
Foto 1 dari 5
Pantai Srau 3. Cantik, sepi, masih terjaga keasliannya. Di sini kamu akan betah berlama-lama menikmati pesona Pantai Srau yang sekilas mirip Raja Ampat mini
Pantai Srau 3. Cantik, sepi, masih terjaga keasliannya. Di sini kamu akan betah berlama-lama menikmati pesona Pantai Srau yang sekilas mirip Raja Ampat mini
detikTravel Community - Pantai Srau mungkin belum sepopuler pantai lainnya di Pacitan. Namun keindahannya bisa bikin traveler betah berlama-lama di sana.

Pacitan, kota kelahiran mantan Presiden SBY, menawarkan pesona wisata pantai super cantik yang tidak kalah dengan kota lainnya. Salah satunya adalah Pantai Srau. Pantai Srau berlokasi di Desa Srau, Dusun Candi, Kecamatan Pringkulu, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Perjalanan dari kota Pacitan ke Pantai Srau memang agak sulit dijangkau, sama seperti pantai-pantai lainnya di Pacitan yang mblusuk dan sangat jauh dari pemukiman penduduk, sehingga tidak ada angkutan umum yang menuju langsung ke pantai ini.

Akses jalan menuju tempat ini sedikit rusak, sempit, berkelok-kelok dan sesekali menanjak. Selain perjalanan yang menguras adrenalin tadi, kita juga akan melewati perbukitan dan pinggiran hutan yang rindang.

Kalian pasti akan terdistraksi dengan pemandangan hijau di kanan kiri jalannya yang asri dan cantik. Cantik dan sepi, bak pantai pribadi, itulah kata-kata yang terucap ketika menginjakkan kaki di pantai ini.

Srau bisa dibilang pantai yang masih jarang dikunjungi dan terbilang masih perawan/ Sehingga masih sangat terjaga keasliannya. Srau sendiri mempunyai tiga sisi pantai yang menawarkan keindahan masing masing.

Sisi timur pantai yang biasa disebut Srau 1 mempunyai keunikannya sendiri dengan jejeran pohon kelapa yang berbaris rapi. Sementara di sebelah barat yang biasa disebut Srau 2 tampak lebih sepi, bak private beach dengan garis pantai yang lumayan panjang, pasir putih yang halus, dengan ciri khas lainnya dua buah batu karang yang berdiri kokoh.

Jika air sedang surut kita juga bisa berjalan menuju batu-batu karang untuk mencari spot foto terbaik. Daya tarik lainnya dari Pantai Srau ada di Srau 3 dengan keberadaan bukit-bukit karang yang memperindah pemandangan.

Di sini kita juga bisa naik ke atas bukit Srau untuk menyaksikan pemandangan laut bebas dari ketinggian. Bukit ini ditumbuhi rumput alang-alang yang tinggi. Momen yang mengasyikkan di sini adalah ketika menunggu sunset sambil berfoto siluet dari atas bukit.

Sungguh merupakan pemandangan yang sangat sempurna dan dijamin siapapun pasti akan betah untuk berlama-lama di sini. Jangan lupa jika berkunjung ke Pacitan, sempatkan dirimu kemari, rasakan sensasi berada di pantai pribadi dan silakan lihat sendiri bagaimana indahnya sunset di sana. Siapkan kamera dan handphone terbaik karena pastinya banyak sekali spot-spot foto yang super cantik.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA