Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 27 Sep 2018 11:09 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Bandung di Kala Malam dari Atas Ketinggian: Romantis

Tommy Bernadus
d'travelers
Foto 1 dari 5
Melihat Indahnya Bandung dari Kepler
Melihat Indahnya Bandung dari Kepler
detikTravel Community - Tak ada yang meragukan keromantisan Bandung di kala malam tiba. Apalagi jika dilihat dari atas ketinggian rooftop hotel berbintang. Suasananya makin romantis.

Makan di rooftop atau atap di sebuah gedung tinggi, baik itu gedung kantor ataup pun hotel, belakangan menjadi trend. Beberapa hotel memang menyediakan restoran di atap atau rooftop.

Meski tempat makan tersebut berada di atap, belum tentu kita bisa menikmati pemandangan yang indah. Apalagi di malam hari. Kita bisa melihat kerlap kerlip lampu.

Salah satu rooftop restaurant atau lounge yang menyajikan pemandangan keren yang saya kunjungi adalah Kepler. Kepler ini rooftop resto atau lounge di Hotel Grand Mercure, yang berada di kawasan Setiabudhi, Bandung.

Saya memang pekan lalu berkunjung ke Bandung, dan menginap di hotel Grand Mercure ini. Di malam terakhir menginap di hotel ini, oleh yang mengajak saya, diberikan kesempatan untuk makan malam di Kepler.

Saya naik lift ke Lantai 9 hotel Grand Mercure untuk ke Kepler ini. Keluar dari lift, harus berjalan tidak terlalu jauh. Belok kiri keluar dari lift, mentok, langsung ada pintu masuk. Sampai ke dalam Kepler, kita bisa makan baik di dalam, maupun di luar.

Maksud saya di luar, adalah yang tidak beratap. Ya beratap langit lah gitu. Dan karena di luar, udara dingin langsung menyergap saya. Tapi pemandangan yang tersaji, membuat betah. Kerlap kerlip lampu kota Bandung. Ah indahnya.

Dari dalam resto yang berdinding kaca, kita juga bisa menikmati pemandangan dari ketinggian kota Bandung juga kok. Tapi, ya kurang sreg sih melihat pemandangan seperti itu dari dalam ruangan. Setuju nggak?

Kepler ini suasananya sangat saya suka. Tidak ramai dan cozy banget. Saya tidak akan mengulas makanan di sini. Saya makan yang model prasmanan. Enak di lidah saya. Di Kepler sini, tak usah risau soal makanan.

Kita bisa menikmati kopi, teh atau wine sembari melihat pemandangan yang seperti saya ceritakan tadi. Berbincang atau sekedar duduk-duduk sudah pasti sangat santai. Sayangnya, di weekday, Kepler ini hanya beroperasi sampai jam 11. Jadi, saya tidak bisa bersantai hingga tengah malam.

Saya sudah pasti tidak lupa berfoto di Kepler dengan latar belakang Kota Bandung. Sayangnya saya memakai ponsel, hasil foto jadi tidak maksimal. Tidak apa-apa lah.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED