Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 14 Agu 2018 15:45 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Bikin Iri Followers, Lewat Keindahan Bukit Jaddih Madura

Foto 1 dari 5
Pemandangan Bukit Jaddih dari atas.
Pemandangan Bukit Jaddih dari atas.
detikTravel Community - Mendengar nama Madura, pasti yang terlintas di benak adalah Jembatan Suramadu. Ada pula Bukit Jaddih, bukit kapur yang indah dan asyik buat foto-foto.

Awalnya masyarakat yang ingin mengunjungi Jembatan Suramadu hanya melewatinya kemudian kembali ke Kota Surabaya. Namun beberapa tahun belakangan ini berbeda, karena selain Jembatan Suramadu dengan panjang 5.438 meter yang mampu menarik wisatawan, Bukit Jaddih juga menjadi alasan mengapa banyak wisatawan berkunjung ke Pulau Madura.

Bangkalan, Pulau Madura identik dengan hawa yang panas dan gersang. Namun di balik itu, terdapat potensi wisata dari pulau yang memiliki luas kurang lebih 5.168 km persegi ini. Salah satu daya tarik dari Madura adalah Bukit Jaddih.

Membutuhkan waktu 1 jam dari pintu keluar tol Suramadu, wisatawan akan diberikan nuansa berbeda dari kota Surabaya yang penuh dengan bangunan. Pengunjung akan melewati pedesaan dan persawahan untuk mencapai Bukit Jaddih. Pengunjung harus tetap waspada, karena ada beberapa jalan yang masih belum terpasang aspal dan jalanan yang sempit. Tapi jangan khawatir, karena dengan panduan maps kita akan dengan mudah menemukan lokasi ini.

Bukit Jaddih merupakan bukit kapur yang telah ditambang selama bertahun-tahun hingga saat ini. Namun hasil penambangan itu, justru menciptakan relief yang mampu memikat wisatawan bahkan menciptakan banyak lokasi foto yang mampu membuat iri followers. Selain itu banyak pasangan yang memilih melakukan foto pre-wed di sini.

Terdapat beberapa lokasi yang sayang untuk dilewatkan. Lokasi pertama adalah bukit di atas kolam yang sangat menawan saat sore hari, kemudian kolam air berwarna biru kehijauan yang mengandung banyak mineral dan gua-gua mini yang terbentuk akibat penambangan itu sendiri. Bukit kapur memiliki kesan unik karena dominasi warna putih yang akan memberikan kesan anti mainstream.

Bagi wisatawan yang berasal dari luar Surabaya dapat menggunakan pesawat maupun kereta api untuk menuju Surabaya yang dapat dibeli dengan mudah melalui website pegipegi.com maupun aplikasinya. Stasiun Gubeng merupakan tempat terdekat dari jembatan Suramadu. Setelah sampai maka dapat menyewa mobil maupun motor untuk menuju Madura. Pegipegi juga menyediakan guest house yang ada di sekitar Bangkalan Madura. Jadi masih ragu untuk berkunjung ke Madura?
BERITA TERKAIT
BACA JUGA