Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 18 Agu 2018 13:49 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Cantiknya Air Terjun Waimarang di Sumba Timur

Agus Supriono
d'travelers
Foto 1 dari 4
Trek yang lumayan susah untuk menuju ke lokasi air terjun
Trek yang lumayan susah untuk menuju ke lokasi air terjun
detikTravel Community - Air Terjun Waimarang memiliki keindahan alami yang dapat memanjakan para wisatawan. Letaknya ada di Kabupaten Sumba Timur kurang lebih 2 jam dari Kota Waingapu.

Bicara tentang wisata di Pulau Sumba memang tidak akan ada habisnya. Pantai, bukit, danau dan lainnya akan siap memanjakan mata traveler, salah satu objek wisata di Sumba yang mempunyai keindahan alami nan eksotik adalah Air Terjun Waimarang yang terletak di Sumba Timur.

Perjalanan menuju ke lokasi air terjun lumayan jauh kurang lebih 2 jam dari kota Waingapu. Dalam perjalanan akan disungguhi pemandangan padang savana dan bukit yang indah yang tentunya menjadi teman dalam perjalanan. Akses menuju lokasi lumayan susah terutama saat memasuki pedesaan karena hanya muat 1 mobil jadi jika ada mobil dari arah yang berlawanan akan lebih merepotkan.

Tempatnya yang masih alami membuat para pengunjung tidak dikenakan tiket masuk tetapi harus tetap menjaga kebersihan selama di lokasi. Dari tempat parkir mobil menuju air terjun harus ditempung lagi dengan jalan kaki kurang lebih 30 menit. Jalanan yang menurun menjadi tantangan bagi para traveler untuk lebih hati-hati agar tidak terpleset. Akan tetapi rasa lelah akan terbayar ketika tiba di Air Terjun Waimarang.

Udara yang segar khas pegunungan ditambah dengan pemandangan Air Terjun Waimarang seakan menghipnotis wisatawan. Airnya yang jernih dan berwarna biru membuat para pengunjung tak berpikir lama untuk mengambil kamera demi mengambil foto keindahan Air Terjun Waimarang.

Banyak juga traveler yang berenang di Air Terjun Waimarang, karena tidak ada tempat ganti para traveler yang ingin berenang harus menyiapkan baju berenang atau mengganti baju ketika berada di tempat parkir mobil. Air Terjun Waimarang belum seramai tempat wisata lain yang ada di Sumba sehingga para traveler bisa lebih lama menikmati keindahan dan kecantikan Air Terjun Waimarang.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED