Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 09 Des 2018 10:50 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Pantai Ngobaran, Gunungkidul Rasa Bali

Aisya Karima
d'travelers
Foto 1 dari 5
Pantai Ngobaran
Pantai Ngobaran
detikTravel Community - Daerah Gunungkidul selalu jadi pilihan bagi traveler pecinta pantai yang liburan ke Yogyakarta. Di sana, ada pula pantai dengan nuansa Pulau Dewata.

Bali dan Yogya termasuk kota yang memiliki medan magnet terkuat di saat liburan yang padat merayap. Terbukti, tiap kali liburan selalu dipenuhi oleh para Pemburu Harpitnas (Hari Kejepit Nasional).

Siapa sih yang nggak kenal dengan Bali? Para turis asing justru lebih kenal nama Bali dibanding nama Indonesia. Bali selalu jadi destinasi wisata ter-hits sejak saya SD hingga sekarang berkeluarga.

Ya, karena Bali menyimpan sejuta eksotisme kekayaan alam. Tak lain juga tentang keramahan penduduknya serta kearifan lokal budayanya. Itulah yang menyebabkan Bali selalu ramai oleh para pengagumnya. Begitu juga Yogya, masyarakat Yogya di pekan padat merayap itu justru lebih memilih duduk berdiam diri di rumah. Mereka memberi kesempatan para pengagum Kota Yogya untuk bersua dengan kota tercintanya.

Ahh.. Keramahan penduduknya memang nggak tahan. Yogya juga kecenya keterlaluan. Nah, liburan di Yogya tak hanya Malioboro saja, banyak destinasi di sekitar Yogya yang menarik dikunjungi seperti Gunungkidul memang menyimpan sejuta eksotisme yang menawan. Keelokan pantainya sungguh terlalu cantik untuk dilewatkan. Sebut saja Pantai Ngobaran, tepatnya Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari.

Sekilas nampak seperti pantai di Bali karena berhiaskan pura dan patung ala Bali. Konon, katanya pura kecil ini hasil swadaya para seniman Yogya yang dipahat dan dihias sendiri untuk mempercantik tampilan pantai ini. Selain Ngobaran, terdapat Pantai Nguyahan dan Nggrenehan yang terletak tidak jauh dari pantai ini.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED