Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 08 Des 2018 15:20 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Pasar Makanan Ekstrem dan Danau Cantik di Tomohon

Rukly Chahyadi
d'travelers
Foto 1 dari 5
Proses Pembersihan
Proses Pembersihan
detikTravel Community - Tomohon adalah perpaduan kontras yang unik. Ada pasar kuliner dengan makanan ekstrem dan Danau Linow yang cantik.

Bulan Desember, sembari kegiatan kantor yang diadakan di Manado selama 2 hari, semangat petualangan tetap jalan. Untuk perjalanan kali ini saya persiapkan sebaik mungkin agar keduanya bisa berjalan dengan baik. Pasar Tomohon dan Danau Linow, menjadi pilihan wajib yang harus saya kunjungi

Setelah jadwal sudah saya siapkan, waktunya untuk memesan tiket pesawat. Menjelang sore pesawat mendarat di Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi. Setiba saya langsung bergegas mencari taksi menuju hotel yang sudah saya pesan dengan harga yang saya dapatkan lebih murah. Inilah salah satu alasan saya senang mengunakan aplikasi, kita bisa mendapatkan harga yang sangat murah di setiap pemesanan hotel.

Selama perjalanan menuju hotel saya mendapatkan pemandangan yang mungkin jarang-jarang bisa kita dapatkan, masyarakat Manado terlihat sangat toleran dan menghargai sesama pengguna jalan. Ini patut buat dijadikan contoh.

Manado sangat terkenal dengan wisata bawah laut Bunaken, karena waktu yang sangat singkat sehingga saya tidak memasukan ke dalam daftar petualangan saya kali ini. Lain waktu Bunaken akan menjadi petualangan tersendiri. Pasar Tomohon dan Danau Linow menjadi pilihan petualangan saya di waktu singkat. Beruntung bertemu dengan rekan-rekan kerja yang baik, siap menemani dan mengantar saya ke tempat yang ingin saya kunjungi setelah kegiatan kantor selesai.

Saya berangkat menuju Pasar Tomohon, yang jaraknya dari Manado kurang lebih 1 jam. Saya semakin penasaran setelah mendengar cerita mengenai Pasar Tomohon. Ceritanya di pasar ini banyak menjual binatang yang tidak biasanya buat dikonsumsi dan tergolong ekstrem, yang jarang kita bisa temukan di pasar tradisional manapun di Indonesia.

Ini merupakan salah satu kearifan masyarakat lokal. Saat saya tiba terlihat pasar siang ini cukup padat dengan pembeli. Kebetulan bertepatan dengan perayaan menjelang Tahun Baru. Setelah berkeliling dan mengabadikan beberapa foto sebagai kenang-kenangan, perjalanan selanjutnya menuju Danau Linow, danau vulkanik yang berada tidak terlalu jauh dari Pasar Tomohon,

Keunikan Danau Linow dapat berubah warna, disebabkan kandungan belerang. Dengan membayar tiket masuk Rp 30 ribu / orang termasuk secangkir kopi dan pisang goroho, pisang yang digoreng dengan tepung dimakan dengan sambal. Kita bisa menikmati pemandangan Danau Linow yang indah. Dari tempat saya duduk terlihat asap yang disebabkan kandungan belerang Danau Linow, pemandangan berwarna hijau dari pepohonan yang tumbuh di sekitar area Danau Linow menghiasi keindahannya.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA