Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 01 Okt 2018 13:50 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Raja Tiga Adoki, Pesona Lain dari Papua

Karina Londy
d'travelers
Foto 1 dari 5
Bouldering di karang Raja Tiga Adoki
Bouldering di karang Raja Tiga Adoki
detikTravel Community - Kalau Papua Barat punya Raja Ampat, maka Provinsi Papua punya Raja Tiga. Pemandangan lautnya juga kece lho!

Hanya berjarak 4 kilometer dari pusat Kota Biak, gugusan tiga pulau kecil ini terletak di Kampung Adoki, Kabupaten Biak Numfor. Begitu sampai, pengunjung akan disambut dengan angin pesisir yang sejuk serta pemandangan tiga bongkahan pulau karang di tengah laut yang berwarna biru kehijauan. Posisinya tidak terlalu jauh dari daratan utama Biak.

Kalau air sedang surut, para wisatawan dapat berjalan kaki menuju ke pulau-pulau itu. Sementara kalau pasang sedang naik, pengunjung juga tetap bisa menyebrang menggunakan perahu. Ongkosnya berkisar Rp 10 ribu - Rp 15 ribu saja perorang.

Ketika sedang berjalan kaki melintasi laut ke pulau-pulau kecil itu, para pengunjung akan menjumpai karang, rumput laut, ikan serta benda laut lainnya di sekitar kaki mereka. Karena airnya begitu jernih, semua benda laut itu terlihat jelas dari atas permukaan.

Bagi pengunjung yang gemar panjat tebing, pulau-pulau kecil di Adoki menyimpan banyak pilihan jalur untuk bouldering. Pengunjung bisa memanjati karang-karang yang mencuat. Kalau jatuh, yaa langsung nyebur ke air laut! Tapi ingat yaa, tetap berhati-hati dan kalau belum terlalu berpengalaman, lebih baik tidak usah mengambil resiko.

Di bagian lainnya dari pulau-pulau itu ada juga pantai berpasir. Pengunjung bisa pasang hammock dan bersantai-santai di sana. Benar-benar berasa seperti pulau pribadi deh! Nah, jadi, kalau sobat sedang mengunjungi Biak, jangan lupa untuk singgah di Raja Tiga Adoki ya.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED