Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 22 Sep 2018 13:50 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Yuk, Wisata Perah Susu Sapi di Bogor

Nani Andriani
d'travelers
Foto 1 dari 5
Memerah susu sapi.
Memerah susu sapi.
detikTravel Community - Akhir pekan ini, traveler yang mau menghabiskan waktu bersama keluarga bisa datang ke Bogor. Bogor punya wisata perah susu sapi bagi traveler dan keluarga.

Di Bogor ternyata ada satu destinasi wisata edukasi yang tidak hanya cukup lengkap, tetapi juga dekat dengan Jakarta. Lokasi peternakan tersebut di pinggiran tol, tepatnya di seberang Rest Area Bogor. Akses jalannya melewati tol sentul selatan kedunghalang dan hanya 10 menit dari pintu tol.

Inilah Sentulfresh, wisata edukasi memerah susu sapi. Memerah susu sapi memerlukan keberanian dan juga melatih adrenalin anak. Sehingga mereka belajar berani dan mengerti asal-usul susu yang diminum oleh mereka.

Traveler bisa dipandu oleh seorang guide atau pemandu wisata yang disediakan oleh pihak Sentulfresh. Kalau mau adakan kunjungan sekolah juga bisa.

Nantinya, setiap rombongan akan terdiri dari 20-25 siswa akan dipandu oleh guide yang disediakan. Guide ini akan menjelaskan satu demi satu spot edukasi yang ada disana. Gratis.

Selain memerah susu sapi dan naik sapi, di Sentulfresh juga ada peternakan ayam, peternakan cacing tanah Lumbricus rubellus, peternakan ikan, pembuatan yoghurt, dan juga koleksi beragam tanaman hias dan buah.

Pengunjung keluarga biasanya diperbolehkan untuk mengunjungi Sentulfresh pada hari libur atau pada saat tidak ada wisata edukasi sekolah.

Mereka yang ke sini rata-rata adalah sekolah TK dan SD yang memiliki program belajar di luar sekolah dengan tema tertentu. Tema peternakan, hewan, tanaman, profesi, dan tema bioteknologi bisa berkunjung kesini.

Harga tiket masuknya Rp 100.000 per orang. Harga ini sudah termasuk makan siang. Jika ingin paket lengkap, ada juga paket Super Kids seharga 125,000 sudah termasuk makan siang dan goodie bag.

Untuk keterangan bisa traveler akses di situs resminya. Selamat akhir pekan!
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED