Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 28 Sep 2018 12:40 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Nyam! Wisata Kuliner Randang Lele di Pesisir Selatan

Tusrisep
d'travelers
Foto 1 dari 3
Rendang Lele kuliner unik di Pesisir Selatan Sumbar
Rendang Lele kuliner unik di Pesisir Selatan Sumbar
detikTravel Community - Rendang termasuk salah satu kuliner khas Sumatera Barat. Namun, di Kabupaten Pesisir Selatan dapat dijumpai kuliner randang lele.

Makanan berbahan dasar daging sapi ini dikenal hingga manca negara. Hanya di Kabupaten Pesisir Selatan, bahan dasar rendang justru bukan daging sapi melainkan ikan lele segar.

Bahan dasar pembuatan kuliner ini pun tak jauh beda dengan pembuatan rendang berbahan daging. Kuliner Randang Lele (Rendang Lele) ini pun diminati wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Pesisir Selatan.

Kuliner ini, merupakan usaha rumahan (UMKM) dari pasangan suami istri (pasutri) Reviandi (Andi) dan Syahrefa (Efa). Tempatnya pun berada di depan lapangan bola Kampung Sungai Pampan, Kabupaten Pessel, Sumbar.

Kalau dihitung jaraknya dari Pantai Carocok Painan, sekitar 45 menit perjalanan. Namun, tak perlu bingung. Wisatawan yang berminat bisa mencari informasinya di Kedai Promosi di Pantai Carocok Painan.

Randang Lele ini pun dibagi atas dua kemasan harga. Yakni , berat 250 gram dijual dengan harga Rp 40.000, dan berat 500 gram dijual Rp 70.000.

Penasaran untuk mencoba? Yang pasti, lidah akan bergoyang saat merasakan sensasi rasa kuliner unik Randang Lele asal Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) ini. Ayo, berwisata ke Pessel.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Foto: Pemandian Terpencil Cleopatra

Senin, 15 Jul 2019 22:20 WIB

Mesir tak cuma piramida dan gurun. Terpencil di Gurun Sahara, ada sebuah kota dengan pemandian Cleopatra. Meski di antara gurun, pemandian ini malah eksotis.