Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 31 Okt 2018 10:30 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Wisata Religi Di Bukit Kasih Manado

Aranty
d'travelers
Foto 1 dari 5
Monumen dengan tinggi sekitar 22 meter yang dibagian atasnya terdapat patung burung merpati sebagai lambang cinta yang melingkari bumi. Lambang tersebut mempunyai arti cinta kasih yang meliputi seluruh bumi.
Monumen dengan tinggi sekitar 22 meter yang dibagian atasnya terdapat patung burung merpati sebagai lambang cinta yang melingkari bumi. Lambang tersebut mempunyai arti cinta kasih yang meliputi seluruh bumi.
detikTravel Community - Wisata di Bukit Kasih Manado, kamu tidak hanya disajikan pemandangan alam saja. Di sini kamu bisa wisata religi ke beragam tempat ibadah.

Mari Jo Ka Manado adalah slogan yang selalu terngiang-ngiang saat memasuki kota Manado. Selain slogan tersebut, masyarakat di sana mempraktekkan sebuah semboyan dalam kehidupan kesehariannya. Semboyan itu berbunyi Torang Samua Baa saudara, yang artinya Kita semua bersaudara.

Semboyan ini sudah melekat dalam kehidupan masyarat dan juga tercermin pada satu tempat wisata yang juga sudah terkenal sampai ke mancanegara. Bukit Kasih adalah sebuah bukit wisata religi, sebuah bukit yang berada di kaki Gunung Soputan.

Bicara tentang wisata Manado memang tidak pernah ada habisnya. Selain Bunaken yang mendunia karena surga bawah lautnya, ada pula sebuah bukit yang tak kalah populernya dengan Bunaken.

Bukit Kasih namanya yg berlokasi di Desa Kanonangan, Kecamatan Kawangkoan, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara. Hujan deras menyambut kedatangan Kami di tempat ini. Setelah hujan sedikit reda, kami pun mulai berjalan menuju lokasi.

Di dekat pintu masuk kompleks wisata ini, traveler akan menemui sebuah monumen dengan tinggi sekitar 22 meter yang di bagian atasnya terdapat patung burung merpati sebagai lambang cinta yang melingkari bumi. Lambang tersebut mempunyai arti cinta kasih yang meliputi seluruh bumi.

Dibagian bawah tugu disetiap sisinya tedapat ukiran gambar dan simbol serta kutipan ayat Kitab Suci dari masing-masing agama yang ada di Indonesia. Tugu Toleransi merupakan monumen pengingat akan kehidupan yang saling bertoleransi antar umat beragama.

Udara terasa sangat dingin akibat guyuran hujan dan karena memang objek wisata ini keberadaanya di kaki gunung Soputan. Tampak kepulan asap putih dari atas bukit yang berasal dari kawah belerang. Pemandangan di sekitaran bukit ini begitu asri dan hijau.

Di atas bukit, dibangun rumah ibadah dari beragam agama yang ada di Indonesia. Ada masjid, gereja, vihara dan pura. Tidak mudah untuk mencapai puncak bukit. Tantangan yang harus dilalui bagi traveller untuk mencapai puncak adalah harus menaklukan 2432 anak tangga.

Kami pun memutuskan untuk menikmati suasana dingin dan sejuk dari sekitaran tugu tanpa naik ke atas karena rintik-rintik hujan yang masih belum sepenuhnya reda. Kepulan asap belerang berpadu dengan latar belakang perbukitan dan ribuan anak tangga yang melingkari perbukitan menambah keeksotisannya. Jika anda ke Manado, luangkanlah waktu untuk megunjungi tempat ini karena pemandangannya yang menakjubkan.

Jalur anak tangga yang melingkar menuju ke puncak Bukit Kasih tampak seperti Tembok Cina Keci. Di sini, selain anda bisa menikamati indahnya pemandangan, juga bisa melaksanakan ibadah dari atas bukit dan tentunya mendapatkan inspirasi cinta kasih.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA