Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 15 Okt 2018 11:50 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Pantai Pasir Padi, Kini Keindahanmu Tak Seperti Dulu

Endah Marina
d'travelers
Foto 1 dari 5
Pantai Pasir Padi yang sesuai namanya penuh dengan pasir pantai.
Pantai Pasir Padi yang sesuai namanya penuh dengan pasir pantai.
detikTravel Community - Pantai Pasir Padi yang berada di Pangkalpinang sudah tak seindah dulu. Pantai ini sekarang tampak seperti kurang terurus.

Pangkalpinang di Bangka, mungkin kalah terkenal dari Belitung. Tapi kenyataannya Kota Pangkalpinang pun memiliki pantai yang menjadi kebanggaan warga sendiri, Pantai Pasir Padi namanya.

Pantai Pasir Padi terletak di kelurahan Air Itam, tidak jauh lokasinya dari pusat kota Pangkalpinang. Saya sudah tiga kali ke Pantai Pasir Padi, tapi yang kemarin ini buat saya agak kecewa dengan pantainya.

Pantainya terlihat kotor seperti tidak terurus. Sebuah pantai yang seharusnya menjadi tempat wisata sebuah kota yang menjanjikan, namun sayang tidak sebagus pertama kalinya saya berkunjung ke sana.

Saat weekend banyak warga Pangkalpinang yang datang ke Pantai Pasir Padi, khususnya anak kecil yang pada main air di bibir pantai ini. Karena saya datang saat weekday, pengunjung yang dateng pun hanya sedikit. Saya datang saat sore hari dengan tujuan melihat sunset di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang.

Di Pantai Pasir Padi ini banyak pedagang yang berjualan kelapa hijau, yes pantai selalu identik dengan pohon kelapa. Saya duduk di pingir pantai sambil menikmati pemandangan sekeliling pantai yang mana di penuhi dengan pasir yang tak putih warnanya.

Dalam hati saya bergumam, andai pantai ini tersentuh oleh Pemkot Pangkalpinang lebih dalam, pasti Pantai Pasir Padi ini akan menarik para wisatawan lagi lebih banyak. Semoga pas saya ke Pantai Pasir Padi lagi sudah jauh lebih bagus lagi, amin. d'Traveler, jalan-jalan terus!
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED