Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 11 Okt 2018 10:45 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Cara Asyik Menikmati Pantai Ancol

Nfadils
d'travelers
Foto 1 dari 5
Deretan perahu wisata yang bersandar di dermaga Ancol
Deretan perahu wisata yang bersandar di dermaga Ancol
detikTravel Community - Wisata Pantai Ancol di Jakarta, traveler bisa menjajal berkeliling naik perahu wisata. Ini menjadi salah satu aktivitas yang diminati wisatawan.

Bagi warga Jakarta yang ingin berlibur ke pantai, tentu kawasan Pantai Ancol menjadi pilihan utama. Letaknya yang masih dalam kawasan Jakarta ditunjang dengan aneka fasilitas menarik tentu semakin menambah daya tarik wisatawan.

Jika ingin merasakan sensasi yang berbeda, traveler bisa merasakan keseruan menyusuri perairan kawasan Pantai Ancol dengan menggunakan perahu wisata yang disewakan untuk umum.

Tidak perlu khawatir akan mengalami mabuk laut, sebab perairan di kawasan Pantai Ancol relatif tenang. Sehingga tidak ada ombak yang membahayakan.

Jika membawa kendaraan pribadi, sejak area parkir sudah banyak orang-orang yang menawarkan jasa penyewaan perahu wisata kepada pengunjung yang datang.

Pada kunjungan saya beberapa waktu yang lalu, kami menyewa satu perahu wisata untuk berkeliling dengan durasi sekitar 20-30 menit. Tarif yang ditawarkan pun cukup bervariasi, berkisar antara Rp 150.000-200.000.

Jika datang sendiri traveler tetap bisa merasakan keseruan dengan perahu wisata ini, tapi harus menunggu sejenak sampai perahu wisata terisi penuh dengan penumpang lain. Biayanya tentu akan lebih murah.

Perahu nelayan yang ada di kawasan Pantai Ancol rata-rata adalah milik nelayan yang berasal dari Indramayu dan Cirebon, namun sebagian dari nelayan tersebut lebih memilih mencari nafkah dengan menyewakan perahunya di kawasan Ancol.

Tidak hanya perairan di kawasan Pantai Ancol, perahu wisata ini sebenarnya juga bisa membawa kita ke area laut yang lebih luas, seperti pulau reklamasi yang ramai dibahas akhir-akhir ini, namun tentu biaya sewa perahunya akan lebih mahal.

Kapal-kapal wisata ini juga dilengkapi dengan jaring ikan. Jadi di tengah laut traveler bisa sambil menangkap hewan laut yang kebetulan sedang naik ke permukaan air. Walaupun seru, tapi tetap berhati-hati selama di kapal ya traveler, jangan sampai kamera yang digunakan untuk mengambil gambar terjatuh ke laut.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED