Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 22 Okt 2018 13:36 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Gusung Sanggalau, Cantiknya Memang Bikin Galau

KHAIRULLEON
d'travelers
Foto 1 dari 5
Pulau gusung sanggalau Derawan
Pulau gusung sanggalau Derawan
detikTravel Community - Di Derawan ada gosong pasir yang asyik untuk wisata pantai. Saat laut sedang surut, kita bisa bermain pasir di sana dan menikmati suasana galau karena indahnya.

Gusung Sanggalau, salah satu pulau berpasir putih yang ada di Pulau Derawan. Yang menjadikan pulau ini unik adalah gundukan pasir di sini akan muncul jika air laut sedang surut tapi jika air laut sedang pasang maka pulau ini akan hilang tertutup air laut. Menarik bukan?

Cerita kali ini saya akan mengajak kalian jalan-jalan ke salah satu tempat terindah yang pernah dikunjungi, yaitu Pulau Gosong Sanggalau di Berau, Kalimantan Timur. Pulau ini sekilas mengingatkan pada salah satu kawasan di Pulau Pahawang Kecil, Lampung yang bernama Tanjung Putus.

Gundukan pasir di pulau ini akan muncul jika air laut sedang surut tapi jika air laut sedang pasang maka pulau ini akan hilang tertutup air laut. Entah darimana nama Gosong Sanggalau ini berasal. Mungkin cuaca panas di tempat ini membuat kulitku gosong lalu galau, jadilah Gosong Sanggalau.

Lokasi Gosong Sanggalau sangat dekat dari Pulau Derawan. Jadi cukup naik speedboat beberapa menit saja aku sudah sampai di pulau berpasir putih Gosong Sanggalau.

Setelah sampai di bibir pantai pulau Gosong Sanggalau, tanpa komando saya dan teman-teman langsung berhamburan di atas pasir yang lembut, bersih dan putih benderang.

Untungnya saat itu hanya kami satu-satunya wisatawan yang berada di sana. Jadi kami bisa lebih leluasa mencari sudut-sudut terindah untuk mengambil foto. Panorama pasir putih tak berujung di kelilingi air pantai berwarna hijau tosca benar-benar mempesona, membuat siapapun betah berlama-lama disini, tidak ada rasa galau sama sekali.

Warna langit mulai menjelma jingga. Perlahan mentari kembali keperaduanya Dengan berat hati kami harus meninggalkan Pulau Gosong Sanggalau. Nah, jika kalian sedang berada di Pulau Derawan jangan lupa menyempatkan untuk mampir di Gosong Sanggalau ya.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED