Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 11 Nov 2018 16:20 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Tergoda Sunset di Karimunjawa

Ahmad rifan
d'travelers
Foto 1 dari 5
Matahari di ujung lautan
Matahari di ujung lautan
detikTravel Community - Menikmati sore di Karimunjawa, asyiknya duduk-duduk atau berjalan santai di pantainya. Pemandangan sunset yang cantik akan memanjakan mata traveler.

Siapa tak suka senja? Senja mengajarkan tentang sebuah perpisahan yang indah. Andai saja seperti itulah perpisahan manusia, bisa dinikmati dengan baik-baik saja.

Adalah Karimunjawa, sebuah kecamatan paling utara di Pulau Jawa. Untuk ke Karimunjawa, kita perlu effort lebih. Dari Jakarta perlu menuju Semarang. Selanjutnya, traveler perlu menaiki ferry dari Semarang atau jalur darat ke kota Jepara, baru dilanjutkan ferry dari kota ini.

Namun jika kita malas untuk menaiki kapal, jangan khawatir. Saat ini sudah ada penerbangan langsung dari Semarang. Wisatawan mengunjungi Karimunjawa untuk menikmati keindahan pantai atau pun dalam lautnya.

Kita bisa menyewa kapal untuk island hopping, alias mengunjungi beberapa pulau yang tersebar di sana. Jika ingin murah ajak sekitar 8-10 orang agar biaya sewa kapal lebih murah dan suasana pun meriah.

Namun biasanya ada saja orang yang tidak bisa berenang dan takut lautan, seperti saya. Nah, biasanya tipe ini lebih nyaman berada di daratan. Trus ngapain dong? Jangan khawatir. Kunjungi saja pantai di sekitar Karimunjawa.

Ada sebuah pantai bernama Tanjung Gelam. Buat saya, sunset di Tanjung Gelam ini salah satu sunset terindah di negara-negara Asia yang pernah saya kunjungi. Eh, tapi jangan lupa, tetap sedia Tolak Angin untuk mengatasi masuk angin saat traveling ke pantai maupun berbagai destinasi lainnya.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED