Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 12 Nov 2018 10:25 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Damainya Pagi di Haeundae Beach, Busan

Ekaherlina
d'travelers
Foto 1 dari 5
Pembangunan pesat di pesisir pantai Haeundae menjadi daya tarik tersendiri kala berdampingan dengan lautan pasir pantai.
Pembangunan pesat di pesisir pantai Haeundae menjadi daya tarik tersendiri kala berdampingan dengan lautan pasir pantai.
detikTravel Community - Haeundae Beach adalah salah satu pantai terbaik di Korea Selatan. Terletak di Busan, pantai ini menawarkan pemandangan lautan pasir dan burung camar.

Busan menyambut kedatangan saya dengan langit malam dan angin musim gugur yang dingin. Berjibaku dengan dinginnya malam, saya menikmati malam pertama di Busan dengan memilih salah satu hostel di pesisir pantai Haeundae.

Sebungkus Tolak Angin cukup membuat tidur saya nyenyak dan siap mengukir cerita yang menyenangkan tentang perjalanan ini.

Ketika sinar mentari menyapa pagi pertama saya di kota terbesar kedua di negeri ginseng tersebut dengan angin yang cukup membuat tubuh ini mengigil, tapi terabaikan begitu saja saat melihat senyum sepasang kakek nenek yang saya jumpai tak jauh dari stasiun Haeundae. Kehangatan mengalir mengisi hati saya, menyemangati langkah ini untuk segera menjumpai matahari pagi di pesisir pantai.

Saya menyukai pantai. Pada suara debur ombak, pesisir yang dipenuhi dengan pasir nan lembut serta pandangan lepas akan langit biru. Membekukan ingatan akan kenangan yang menyenangkan dan melepaskan kelelahan yang meresahkan.

Sekali pun pantai menawarkan rasa yang sama akan perasaan tersebut, ternyata Pantai Haeundae menawarkan suatu yang berbeda. Romantisme rasa yang sulit dijelaskan dengan kata-kata.

Menghirup udara dingin nan menyegarkan, saya terpaku pada rasa takjub akan lautan pasir saat kaki ini memasuki kawasan pantai di kota terbesar nomor dua di Korea Selatan tersebut.

Pagi itu tak ada aktivitas berarti, pesisir Pantai Haeundae tampak lenggang. Saya menjumpai beberapa orang yang bersepeda pelan. Makin melangkah, membenamkan kaki dalam lautan pasir menuju air laut, saya menjumpai beberapa orang yang berjalan santai. Hingga sebuah pemandangan seorang ibu yang mengabadikan momen buah hati bermain pasir menghentikan langkah ini. Terlihat menyenangkan!

Pantai Haeundae adalah sebuah pantai yang berada di antaraBbukit Dalmaji dan Pulau Dongbaekseom. Terkenal dengan aktivitas dan festival wisata musim panasnya, Haeundae merupakan pantai terbaik di Korea Selatan.

Karena datang bukan di musim panas, menjadi alasan kenapa pagi itu Haeundae terlihat sepi dari aktivitas. Namun, bukan berarti terasa sunyi.

"Ngapain dingin - dingin ke pantai," begitu seorang teman yang tinggal di Busan nyeletuk. Bagi saya pagi itu adalah salah satu pagi terbaik dalam hidup saya.

Kala burung - burung camar menyapa dengan riang, beterbangan seolah mengajak ikut serta menjadi bagian dari aktivitas mereka. Saya menangkap pemandangan seorang gadis yang diam - diam mengabadikan burung -burung camar tersebut lewat lensa kameranya. Sebuah senyum terukir di bibirnya saat kami tak sengaja beradu pandang, menyapa saya dengan bahasa tubuh yang ramah.

Busan adalah kota yang humanis. Setidaknya itu kesan saya ketika menghabiskan waktu di Busan termasuk di pesisir Pantai Haeundae.

Harmonisasi kehidupan modern yang menyenangkan terlihat di antara pembangunan yang pesat di pesisir khas kota dengan hamparan pasir dan laut luas. Pemandangan kota metropolitan yang menyenangkan kala berdampingan dengan keindahan alam sebuah pantai.

Pagi itu meskipun tak ada aktivitas yang sibuk di pesisir karena udara dingin musim gugur, Pantai Haeundae masih menawarkan aktivitas mengasyikan dengan bersantai menikmati ketenangan suara debur ombak dan burung camar yang terbang rendah. Atau berjalan santai seraya mengukir harapan pada langkah ini. Saya tidak terlalu khawatir meskipun terik matahari bersinar dan desiran angin dingin terus menyapa tubuh ini.

Amunisi bernama Tolak Angin selalu ada terselip di saku jaket untuk menjaga kondisi badan dan tentunya mengatasi masuk angin.

Kehangatan orang - orang yang saya temui di pesisir Pantai Haeundae mengingatkan saya pada kehangatan cairan Tolak Angin yang melewati tenggorokan saat meneguknya.

Jika suatu hari kamu ingin berkesempatan mengunjungi Busan, pantai Haeundae bisa masuk dalam daftar destinasi yang wajib kamu kunjungi.

Bahwa Busan tak saja kota yang melahirkan banyak Idol K-pop, tapi juga menghadirkan kehangatan yang menenangkan dan penuh damai di pesisir pantai di kota pelabuhan terbesar di Asia tersebut.

Untuk menunjuk tempat ini sangat mudah, Subway Busan tidak serumit ibukota Korea Selatan, Seoul. Cukup mencari Stasiun Haeundae dan keluar di exit 5 serta berjalan lurus dengan santai, sebuah pantai dengan lautan pasir serta ombak yang tenang menyambut langkahmu.

Pagi itu Haeundae dan Busan menyisakan ketenangan pagi yang membahagiakan tentunya.


BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED