Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 28 Nov 2018 10:56 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Tak Berhenti Terpesona Koleksi Museum Madame Tussauds

Ardi Winangun
d'travelers
Foto 1 dari 5
Koleksi Madame Tussauds
Koleksi Madame Tussauds
detikTravel Community - Museum Madame Tussauds menyimpan banyak koleksi patung lilin orang-orang terkenal di dunia. Tak berhenti kagum rasanya bisa melihat mereka dari dekat.

Selama saya melakukan travelling di Amsterdam, Belanda, Istanbul, Turki dan Bangkok, Thailand saya selalu menemukan Museum Madame Tussauds. Dari ketiga museum tersebut, dua di antaranya, yakni di Amsterdam dan Istanbul, saya hanya melongok dari depan, tak masuk ke dalam.

Sedang saat di Bangkok, saya berkeliling di museum yang berada di Mall Paragon itu. Ketika di Bangkok, selepas dari Grand Palace saya naik bus ke sana.

Setelah naik bus, turun di sebuah perempatan di mana di perempatan tersebut di pojok-pojoknya adalah pusat perbelanjaan dan perkantoran. Sedang menggantung di sebuah flyover sebuah stasiun MRT. Saya melintasi sebuah jalan penyeberangan, dan bertanya kepada seseorang tentang Mall Paragon.

Mall ini seperti pusat-pusat perbelanjaan besar yang ada di Jakarta, mewah dan elit. Setelah saya bertanya pada security mall tersebut tentang di mana Madame Tussauds, saya ditunjukin.

Saya pun melangkah pada tempat yang ditunjukkan itu. Begitu sampai di lantai di mana museum patung lilin ada, suasana sudah terasa, di dinding-dinding museum dan belakang kasir sudah ada foto-foto sosok tersohor yang dipatungkan.

Banyak tokoh dunia yang dipatungkan. Presiden Soekarno juga dibuat patung di sini. Awalnya saya hendak tidak masuk ke dalam museum. Sebagai seorang backpacker, tarif yang dibebankan pada pengunjung cukup lumayan.

Namun saya berpikir, sudah sampai di sini mengapa tidak digunakan untuk masuk ke dalam museum. Akhirnya saya masuk ke dalam museum.

Begitu masuk kali pertama yang kita temukan adalah tokoh-tokoh dunia seperti Presiden Soekarno, tokoh prodemokrasi Myanmar Aung San Suu Kyi, Perdana Menteri Malaysia Mahathir Muhammad, Presiden Rusia Vladimir Putin, Presiden Amerika Serikat Barack Obama, dan tokoh dunia lainnya.

Saya merasa takjub dengan patung-patung lilin tersebut membuat saya mengabadikan diri pada setiap patung itu. Di Madame Tussauds Bangkok ini ada 10 ruangan. Masing-masing ruangan ada katagorinya.

Ada ruang pemimpin dunia, olahragawan, seniman, artis Hollywood, artis Bollywood, bahkan super hero. Di museum itu juga ada patung-patung lilin yang menggambarkan sosok lokal, seperti orang-orang Thailand yang menggunakan pakaian tradisional.

Sebagai seorang traveler yang sendirian maka saat di museum itu saya lebih banyak meminta tolong kepada penjaga atau pengunjung untuk memotretkan saya saat bersama patung idola. Selama saya melakukan traveling di Bangkok, saya membawa Tolak Angin untuk Mengatasi Masuk Angin dan menjaga kebugaran.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA