Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 18 Nov 2018 13:55 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Main-main ke Kastil Harry Potter di Jepang

santi
d'travelers
Foto 1 dari 5
detikTravel Community - Jepang sudah menjadi destinasi favorit traveler Indonesia. Ada banyak tempat yang seru di sana seperti Universal Studios Jepang (USJ)

Jepang adalah salah satu negara yang jadi favorit para traveler Indonesia, termasuk saya. Banyak orang yang bermimpi untuk pergi ke Negeri Sakura ini untuk berlibur bahkan mungkin untuk melanjutkan studi. Kemajuan teknologiyang canggih di negara ini juga menjadi salah satu ujung tombaknya, yang sangat bermanfaat bagi orang-orang. Tak hanya itu, tempat-tempat wisata nya pun sangat mengagumkan.

Salah satu tempat wisatanya adalah Universal Studios Japan (USJ). Tak lupa saya mengunjungi destinasi ini, karena Universal Studio ini merupakan salah satu destinasi yang sangat diminati. Lokasi Universal Studio Jepang ini sendiri yang terletak di Osaka Jepang, dengan lahan seluas 39 hektar. Tempat ini tidak hanya ramai oleh para wisatawan tetapi juga masyarakat Jepangnya sendiri.

Cara ke Universal Studio ini pun terbilang mudah. Jika Anda menggunakan kereta dari Stasiun Osaka, maka transit di stasiun Nishikujo kemudian naik kereta JR Yumesaki, lalu ke stasiun Universal City, sampailah Anda di pintu masuk Universal Studio Jepang.

Di sini terdapat berbagai wahana yang menarik, menawarkan sesuatu yang spektakuler dan keren. Puluhan wahana permainan dan atraksi ada di sini. Wahana yang populer,yang selalu menjadi incaran para pengunjung diantaranya The Wizarding World of Harry Potter, Jurassic Park Ride, Despicable Me Minion, Hollywood Dream The Ride, dan The Amazing Adventure of Spiderman. Wahana-wahana ini tidak pernah sepi pengunjung. Antrian permainan ini bisa memakan waktu 2-3 Jam. Bayangkan!! Jika Anda sudah jauh-jauh ke Jepang dan membeli tiket masuk mahal tapi tidak kebagian permainan ini, sungguh sangat disayangkan.

Senang rasanya saya bisa mencoba berbagai wahana permainan dan berfoto-foto di Universal Studio Japan. Apalagi di wahana Harry Potter. Di sini kita bisa merasakan sendiri 'dunia harry potter' yang selama ini hanya bisa saya lihat di televisi. Terdapat bangunan kastil Hogwarts yang megah, dengan atraksi tur berkeliling Hogwarts, seperti ruangan kantor Dumbledore, ruangan asrama Gryffindor, dan sebagainya.

Apa saja tips dan trik jika akan ke Universal Studio Jepang? Tips pertama, akan lebih baik jika Anda bisa berkunjung disaat Summer (musim semi) karena udaranya pasti lebih bersahabat. Namun jika Anda berkunjung pada saat winter, musim hujan ataupun musim panas, maka persiapkanlah perlengkapan pendukung, seperti pakaian winter (coat), payung, topi, dan sebagainya.

Tips kedua, yaitu membeli terlebih dahulu tiket masuk wisata ini secara online. Hal ini untuk mnghindari pula antrian panjang di pagi hari saat di Universal Studios Japan. Tips ketiga, yaitu saat akan bermain wahana, pilihlah jalur khusus single rider 'biasa' terlebih dahulu, lalu menjelang malam baru menaiki wahana yang antrinya panjang, karena pastinya akan lebih sepi.

Tips terakhir yang harus sangat diperhatikan adalah kesehatan Anda. Mengapa? Karena jika Anda bermain di Universal Studios Japan ini, maka otomatis Anda perlu stamina yang kuat untuk mengantri berbagai wahana di tempat ini. Saya selalu membawa Tolak Angin di saat saya bepergian, khususnya ke luar negeri disaat musim dingin. Tolak Angin berguna bagi kesehatan tubuh manusia yang tidak hanya berkhasiat untuk masuk angin, namun juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Jadi Tolak Angin andalanku Mengatasi Masuk Angin.

Bagaimana? Menarik bukan? Jadi tunggu apalagi, segera rencanakan liburan Anda dan keluarga. Enjoy your holiday and let me read your stories!
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED