Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 15 Nov 2018 10:55 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Bukan Cuma Pantai, Phuket Juga Punya Big Buddha

Yesica indriana
d'travelers
Foto 1 dari 5
Welcome The Big Buddha Phuket
Welcome The Big Buddha Phuket
detikTravel Community - Phuket identik dengan keindahan pantainya. Namun liburan ke sini tak lengkap kalau hanya main ke pantai, karena Phuket juga punya Big Buddha!

Phuket bisa jadi destinasi selanjutnya buat kamu yang ingin liburan guys. Selain terdapat wisata pantai, kalian bisa juga mengunjungi kuil-kuil bersejarah di tempat ini. Ijinkan saya memperkenalkan diri, nama saya Yesica. Pada artikel ini saya akan membagi kisah perjalanan saya ke Phuket.

Untuk berkeliling Phuket ini saya memutuskan untuk sewa motor saja supaya lebih puas dalam mengeksplorasi Phuket. Kemegahan The Big Buddha membuat saya tertarik untuk pergi ketempat tersebut.

Setengah perjalanan menuju Big Buddha terlewati dan turunlah hujan sangat deras namun dengan tekad dan semangat ingin sampai di tempat tujuan akhirnya dilewati dengan menggunakan jas hujan yang di beli di sepanjang perjalanan.

Jalan menuju Big Buddha ini berkelok-kelok dan menanjak, jadi disarankan untuk lebih berhati-hati karena banyak juga kendaraan tour yang melewati jalan ini. Sesampainya di The Big Buddha langsung disuguhi pemandangan patung buddha yang tidak terlihat karena tertutup kabut yang tebal.

Di sini saya merasa kecewa karena tidak bisa melihat pemandangan yang indah. Ah, jika saja tidak ada kabut pasti sudah dapat foto-foto bagus dan keren. Akhirnya diputuskan untuk berkeliling sebentar saja kemudian kembali ke penginapan karena saya sudah merasa kedinginan dan kepala sudah agak pusing mungkin efek kehujanan jadi masuk angin.

Sesampainya di penginapan langsung bersih-bersih mandi, makan dan minum Tolak angin. Saya selalu bawa Tolak Angin kemana saya akan berpergian apalagi di luar Indonesia karena Tolak angin memang sangat ampuh mengatasi masuk angin.

Keesokan paginya setelah istirahat cukup dan minum Tolak angin badan kembali fit, saya memutuskan mengulang perjalanan kembali ke The Big Buddha yang keindahannya sempat tertutup kabut.

Akhirnya hari ini saya dapat menikmati kemegahan Patung Big Buddha ini yang memang begitu besar dan terdapat di atas ketinggian. Sehingga dari bawah sudah terlihat keberadaannya ditambah lagi pemandangan sekitar yang luar biasa indahnya.

Lautan luas bisa dilihat dari Big Buddha yang mungkin adalah garis pantai Patong beach dan Kata Beach. The Big Buddha selain menjadi objek wisata juga merupakan tempat ibadah. Sehingga jika kita ingin mengunjungi tempat ini harus memakai pakaian yang sopan ya guys.

Di hari berikutnya saya mengunjungi Phi-phi Island dan objek wisata yang lainnya. Mau ke phuket? Yuk wujudkan mimpimu menjadi nyata.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED