Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 19 Nov 2018 14:00 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Cantiknya Senja di Pantai Padang

Ekaherlina
d'travelers
Foto 1 dari 5
Menikmati kelapa muda alami di pesisir pantai Padang. Memandang lepas pantai dan merasakan kesegaran air kelapa muda.
Menikmati kelapa muda alami di pesisir pantai Padang. Memandang lepas pantai dan merasakan kesegaran air kelapa muda.
detikTravel Community - Kota Padang punya pantai cantik yang jadi favorit untuk melihat senja. Terletak di Kota Padang, pantai ini bisa banget jadi tempat rileks dari keramaian.

Semburat senja di suatu pengujung sore membuat seorang teman terpana dalam perjalanan kami di kota Padang. Sebuah ide untuk mengajak ke pantai disambutnya dengan gembira. Senja dan pantai selalu menyimpan cerita keindahan yang tak terbantahkan kala matahari turun perlahan-lahan ke batas pandang antara langit dengan laut dan semburat warna kuning keemas-emasan. Sebuah pemandangan indah yang tak ingin di sia-siakan tentunya.

Terletak di pusat perkotaan Padang, pantai Padang mudah dijangkau baik dengan angkutan umum maupun dengan kendaraan pribadi. Sore itu bersama seorang teman, saya lebih memilih untuk berjalan kaki.

Menikmati suasana sore yang menyenangkan, menelusuri pemukiman penduduk dan menjumpai cengkrama masyarakat lokal. Sebuah pemandangan humanis tentunya. Kami memilih pesisir pantai yang dibatasi oleh batu - batu besar dengan ruang pasir yang tidak banyak.

Memiliki garis pantai yang panjang, pantai Padang memiliki keunikan tersendiri dengan keberadaan pasir yang tidak terlalu luas. Tersisa hanya beberapa bagian ruang untuk pasir pantai akibat abrasi kerap terjadi. Keberadaan tembok batu di pantai tersebut sebagai pemecah ombak sekaligus pemisah antara laut dan tepi jalan. Namun, hal ini tidak mengurangi keindahan dan kenyamanan pantai tersebut. Sebuah kursi dengan meja menghiasi pinggiran pantai Padang.

"Aku suka pantai ka, Damai," begitu kira - kira kalimat yang keluar dari teman saya kala ia menghempaskan tubuhnya ke kursi. Melempar pandangan luas ke cangkrawala.

Suara debur ombak memecah keheningan kami menikmati keindahan alam tersebut. Keindahan senja bagi saya terlihat sama dimana pun kita berada, namun senja di kota Padang menyimpan cerita yang berbeda. Membeku ingatan saya akan rasa lelah, dan menikmati kedamaian yang tak terdeskripsikan lewat kata -kata.

Rasanya tak lengkap, menikmati senja tanpa kesegaran kelapa muda dan kuliner khas Sumatera Barat yang tak terbantahkan kelezatannya. Kamu bisa menikmati kerupuk kuah yang diatasnya dikasih bihun dan berjibaku dengan pensi atau rangkitang, kuliner wajib kala menikmati senja di pinggir Pantai Padang.

"Inilah yang namanya menikmati hidup!" seru teman saya seraya menyeruput pelan kelapa muda.

Oiya, yang paling menyenangkan bagi saya adalah harga kelapa mudanya yang murah untuk ukuran minum dengan batok kelapa muda. Dengan selembar Rp 5.000 per batok kelapa, kamu sudah merasakan kesegaran dan kedamaian dengan pemandangan lepas pantai Padang.

Menikmati angin pantai tanpa perlu khawatir masuk angin

Perlahan senja mulai tenggelam dan tanpa sadar hari mulai gelap. Rasanya enggan beranjak, kala suara debur ombak masih setia bergema menyapa telinga ini. Angin pantai menyapa tubuh saya, tak ada kekhawatiran akan kesehatan tubuh. Sebungkus Tolak Angin tersedia di dalam tas ransel saya, siap memberi kehangatan tanpa khawatir masuk angin. Tetesan cairan obat herbal tersebut salah satu solusi cara saya untuk mengatasi masuk angin.

Pengujung sore itu, senja di pesisir pantai Padang nan sederhana masih saja menyisakan tentang kedamaian dan kebahagiaan akan kehidupan. Pada rasa syukur masih diberi kesempatan untuk melihat lukisan alam yang indah dengan tubuh yang sehat. Kedamaian jiwa yang terbantahkan, dan sebuah harapan terukir, kelak pesisir pantai Padang menjadi sentral wisata yang menyenangkan dan bebas dari sampah tentunya.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED