Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 28 Nov 2018 14:40 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Wisata Sejarah di Melaka, Wajib Mampir ke Benteng A Famosa

Foto 4 dari 5
di Puncak Bukit St. Paul
di Puncak Bukit St. Paul
detikTravel Community -

Berwisata sejarah ke Melaka rasanya tak lengkap bila tak mengunjungi A Famosa. Inilah benteng peninggalan Portugis yang dibangun 5 abad silam.

Lokasi Benteng A Fomosa berada di tengah kota sehingga sangat mudah untuk menjangkaunya. A Famosa merupakan benteng peninggalan Portugis di Melaka.

Benteng ini dibangun pada tahun 1511 dan merupakan salah satu bangunan peninggalan bangsa Eropa tertua yang masih ada di Asia Tenggara. Benteng A Famosa sangatlah penting bagi Portugis untuk mempertahankan kekuasaannya, karena pada saat itu Melaka merupakan pusat perebutan kekuasaan sehingga banyak ancaman serangan yang ditujukan ke sana.

Serangan dari Belanda hampir menghancurkan seluruh benteng ini. Hingga kini yang tersisa hanya sebagian gerbang utama dan struktur sebuah gereja di puncak bukit yang bernama St Paul.

St Paul Church selesai dibangun pada tahun 1521 dan merupakan gereja tertua yang dibangun di Asia Tenggara. Sebagaimana lokasinya yang berada di atas bukit, maka untuk sampai ke gereja ini harus mendaki puluhan anak tangga.

Meskipun kini hanya tersisa reruntuhannya saja, namun St Paul Church tetap menjadi highlight wisata di Melaka. Dari atas bukit St Paul, traveller bisa memandangi indahnya Kota tua Melaka dari ketinggian.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA