Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 05 Des 2018 11:23 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Keliling Dunia di Jawa Timur, Eh Gimana?

Tri Wahyuni
d'travelers
Foto 1 dari 5
White House yang ada dalam wahana The Legend Star
White House yang ada dalam wahana The Legend Star
detikTravel Community - Mau keliling dunia tapi minim bujet dan waktu? Coba saja ke tempat ini. Dijamin, bisa ke berbagai tempat dengan waktu sedikit!

Berlibur ditengah penatnya aktifitas kota besar sepertinya sudah menjadi kebutuhan kaum milenal. Rutinitas pekerjaan dan suasana kota yang bising membuat warga kota besar sangat membutuhkan refreshing. Hal itulah yang membuat salah seorang kerabat saya yang berasal dari Jakarta meminta saya menemaninya
liburan di Kota Wisata Batu.

Kota Wisata Batu ini dulunya tergabung dengan Kota Malang akan tetapi pada tahun 2001 ditetapkan sebagai kota otonom yang terpisah dari Kota Malang. Terletak di dataran tinggi membuat Kota Wisata Batu ini sangat sejuk dan cocok di gunakan destinasi liburan keluarga. Suasana asri khas pegunungan dapat dirasakan di Kota yang idedntik dengan buah Apel ini.

Beberapa tahun belakangan ini kota Batu benar-benar berbenah.Mulai dari pembangunan infrastruktur , penataan kota hingga pemberdayaan warganya. Tak ayal beberapa kali Kota Batu memperoleh penghargaan sebagai Kota Adipura. Selain itu sektor pariwisata juga berkembang pesat, dari wisata alam hinggga taman rekreasi terkemuka ada di Kota Batu. Sebut saja Jatim Park 1, 2 dan 3, Batu Night Spektaculer hingga taman rekreasi sengkaling.Semua sudah termasyhur ke seluruh Indonesia.

Dipertengahan tahun ini saya berkesempatan berlibur di Kota Batu. Excited sekali saat kami merencanakan liburan tengah tahun kita kali ini. Akses ke Kota batu juga sangat mudah,bisa menggunakan kendaraan pribadi atau yang dari luar kota dan ingin menggunakan pesawat terbang maka bisa juga melalui bandar udara terdekat yaitu Abdurahman saleh di Kabupaten Malang. Untuk akomodasi d'traveler tidak usah bingung karena di Batu banyak terdapat hotel ataupun penginapan. Mulai dari yang homestay hingga hotel bintang 5 ada disini bisa dipilih sesuai dengan buget.


Namun yang harus diperhatikan jika ingin menunjungi Kota Batu terutama pada musim-musim liburan seperti ini lebih baik booking kamar hotel jauh-jauh hari, bukan karena apa Kota Batu tiap tahunnya selalu ramai wisatawan, terutama di musim liburan. Untuk mempermudahkan d'traveler menyusun rencana liburan di batu, d'traveler bisa menggunakan Tiket.com, salah satu situs web penyedia jasa pembelian tiket secara online. Banyak fitur yang ditawarkan oleh Tiket.com mulai dari pembelian tiket kereta api, tiket pesawat hingga booking online bisa dilakukan dengan mudah.


Untuk booking hotel Tiket.com akan menampilkan pilihan hotel dengan harga terbaik. Selain itu di Tiket.com juga banyak diskon yang bisa didapatkan setiap booking hotel. Dilengkapi dengan fitur smart reschedule  sehingga jika d'traveler ingin merubah jadwal bisa dengan mudah melakukannya. Di tiket.com juga terdapat filter yang mana bisa mempermudah pencarian hotel yang sesuai. Filter ini mulai dari filter harga yang bisa disesuaikan dengan buget. Filter area hingga filter kategori hotel, dari yang berbintang 1 hingga bintang 5 tersedia. Tentunya fitur-fitur ini sangat mempermudahkan kita-kita yang suka menggunakan layanan booking online untuk hotel.

Pada liburan kali ini kami mencoba mengunjungi salah satu tempat rekreasi terbaru yang ada di Batu yaitu Jatim Park 3. Tempat rekreasi cukup berbeda. Disini d'traveler bisa bertemu dengan dinosaurus yang ada di Jurassic Park, atau mencoba canggihnya tecnologi di Funtech. Ada banyak wahana yang terdapat disini.
Namun kali ini kami memilih mengunjungi wahana "The Legend Star ". Untuk masuk ke wahana ini d'traveler harus membayar Rp. 100.000, namun worth it karena d'traveler dapat merasakan sensasi berlibur di banyak negara. Mulai dari Istana Negara, White House sampai dengan suasana rumah kuno di Jepang.
Tak hanya itu disini juga terdapat patung lilin tokoh terkenal dunia yang mengingatkan kita akan museum Maddam Tusaud. Mulai dari patung Presiden RI, Bpk Ir. Jokowi, Pelukis terkenal dunia Pablo Picasso, Penyanyi Maddona hinga Pemain sepakbola Cristian Ronaldo ada disini. Uniknya The Legend Star tidak hanya menghadirkan patung dan propertinya saja melainkan menempatkan patung-patung tersebut kedalam bangunan replika sehingga tampak nyata.

Tidak Terasa 1 jam lebih kami memasuki wahana ini, sudah banyak sekali foto yang kami ambil. Saya juga sempat merasakan megahnya panggung holiwood bersama bintang film asal negeri paman sam itu walaupun tidak semuanya saya kenal hehehehe. Selain itu disini sahabat d'traveler juga bisa merasakan sensasi rumah hobbit yang instagramable.Jika d'traveler berkunjung kesini siapkan kamera terbaik lengkap dengan memorinya ya karena bakal banyak sekali spot foto kece yang bisa dijadikan background untuk berfoto.

Keluar dari wahana The Legend Star, kami sempat masuk kesalah satu wahana lain yaitu Ice Cream World. Sesuai namanya disini adalah spot foto bertema Ice Cream. Mulai dari Lampu-lampu berbentuk cone hingga maccaron raksasa.


Sebenranya masih ada beberapa wahana yang belum kami coba akan tetapi karena waktu sudah tidak memungkinkan sehingga kami harus segera pulang. Tak lupa kami membeli oleh-oleh khas Malang, keripik apel. Di Jatim Park 3 juga banyak tersedia stan oleh-oleh khas Malang.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED