Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 13 Des 2018 11:50 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Liburan Segar untuk Keluarga dari Malang Nih

Aisyah
d'travelers
Foto 1 dari 5
Terlihat airnya sangat jernih
Terlihat airnya sangat jernih
detikTravel Community - Malang punya banyak tempat menarik untuk dikunjungi. Bukan cuma Batu dan Sempu, Malang punya pemandian jernih yang asyik, Sumber Maron.

Cerita ini berdasarkan pengalaman pada tanggal 22 Desember 2017 dan kurang lebih sudah 1 tahun sejak pengalaman ini berlangsung. Aku dan keluargaku jarang sekali berlibur keluar kota. Saat itu aku sedang duduk di bangku kuliah semester 1, aku mengajak keluargaku untuk berlibur keluar kota.

Kebetulan juga Abiku beberapa hari yang lalu melihat destinasi berlibur yang murah dan menarik di salah satu tv. Tempat itu adalah pemandian Sumber Maron yang ada di Kabupaten Malang.

Aku sempat meragukan destinasi yang disarankan oleh Abi karena menurut bayanganku tempat itu seperti sungai kecil di pinggiran desa. Tapi Abi berusaha meyakinkan kami, anak-anaknya, untuk menyetujui sarannya. Mau tak mau kami menurut.

Kami berangkat dari rumah pagi hari dan sampai ke tempat tujuan siang hari. Perjalanan kami bergantung dengan Google Maps. Kami sempat nyasar tapi akhirnya bisa mencapai tempat tujuan dengan selamat.

Saat sampai di tempat parkir, tempat parkirnya biasa saja hanya sepetak lahan kosong beralaskan tanah dan genteng seng. Keluar dari tempat parkir membutuhkan waktu untuk berjalan kebawah menuju tempat pemandiannya.

Jalannya hanya cukup dilalui 2 orang dan kalau ada sepeda motor lewat harus minggir dulu. Setelah berjalan kami tiba di tempat tujuan, untuk masuk dikenakan biaya.

Di sana juga disediakan loker untuk menyimpan barang-barang kita juga loh tapi dikenakan biaya juga, ada juga penyewaan ban hitam untuk bersantai diatas air. Kira-kira semua biaya yang dikenakan Rp 5000.

Kami terpukau dengan tempat ini, seperti sumber air yang masih sangat jernih sampai dasar air pun kelihatan. kira-kira kedalamannya 10 m dan di dasar air merupakan bebatuan sehingga membuat kaki kita sedikit sakit.

Nah, buat kalian yang ingin liburan lebih bermakna jangan lupa baca tips liburan di tiket.com yah. Dijamin liburan kalian akan berbeda dari liburan yang sebelumnya.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA