Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 30 Des 2018 10:01 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Tempat Memantau Seluruh Isi Kota Edinburgh

titry frilyani
d'travelers
Foto 1 dari 5
Gambar real time Edinburgh dan aktivitasnya dari berbagai sudut
Gambar real time Edinburgh dan aktivitasnya dari berbagai sudut
detikTravel Community - Seluruh isi Kota Edinburgh di Skotlandia bisa terlihat secara real time lewat fenomena optik yang bernama Camera Obscura. Begini cara kerjanya.

Apakah Camera Obscura? Camera Obscura pada dasarnya merupakan fenomena optik dimana gambar peristiwa di sisi lain layar diproyeksikan melalui lubang kecil di layar tersebut sebagai gambar terbalik.

Di Edinburgh, pertunjukan Camera Obscura akan membawa kita melihat Kota Edinburgh di sebuah meja berbentuk lingkaran yang gambarnya diambil dari sebuah periskop besar. Atraksi ini dilakukan di sebuah ruangan kecil di lantai paling atas gedung ini, dengan lampu dimatikan tentunya.

Saat saya kesana, ada belasan orang yang ikut serta pada jam pertunjukan yang saya ikuti. Apa yang seru? Pada gambar hitam putih yang terlihat di meja, yang berisi Kota Edinburgh dan kegiatan real time orang yang beraktifitas di jalanan.

Kita bisa menyentuh, bahkan memindahkan orang yang ada di jalanan. Keren kan?

Sayangnya, hari itu hujan sedang turun dan langit tidak cukup terang, sehingga gambarnya tidak terlalu bagus. Tapi tetap kelihatan kok.

Pertunjukannya sendiri tidak lama, sekitar setengah jam namun para pengunjung sangat terhibur dengan atraksi ini.

Camera Obscura terletak di pusat kota tua Edinburgh, tepatnya di Royal Mile. Gedungnya termasuk mungil dengan 5 lantai. Tiket masuk Camera Obscura sebesar 15.5 pounds dan buka mulai dari pukul 09.30 pagi waktu setempat.

Selain Camera Obscura, kita juga bisa melihat atraksi lain di sini. Karena bangunan ini juga berisi ruangan-ruangan lain yang menarik dan merupakan bagian dari World of Illusions.

World of Illusions ini terbagi atas Magic Gallery, Electric Rooms, Moving Pictires, Optical Illusions, dan Mirror Light of Lenses. Masing-masing ruangan memiliki banyak ilusi optik dan hal-hal yang tidak pernah terbayangkan oleh kita sebelumnya. Dan harus dicoba, karena bisa membuat kita kagum dam tertawa.

Salah satu contohnya adalah kaca yang bisa membuat diri kita terlihat menjadi kecil seperti Alice in Wonderland. Mau melihat dan mencoba langsung ilusi optik di Camera Obscura? Datang saja ke Edinburgh.

Booking tiketnya dengan tiket.com, pilihan maskapai dan jam penerbangan yang sesuai. Cus deh. Gampang kan?
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Foto: Pemandian Terpencil Cleopatra

Senin, 15 Jul 2019 22:20 WIB

Mesir tak cuma piramida dan gurun. Terpencil di Gurun Sahara, ada sebuah kota dengan pemandian Cleopatra. Meski di antara gurun, pemandian ini malah eksotis.