Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 18 Des 2018 11:21 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Main Salju Sampai Puas di Toyama, Jepang

Anggi Anggraeni
d'travelers
Foto 1 dari 5
detikTravel Community - Liburan akhir tahun, asyiknya main salju di Toyama, Jepang. Meski super dingin, tapi tetap seru.

Jepang memang punya daya tarik tersendiri bagi hampir semua para Backpacker maupun Traveler, baik dari segi pemandangan, budaya maupun makanan. Di sini saya ingin menceritakan pengalaman saya bersama ketiga teman saya melakukan perjalanan ke Alpine Route yang berada di yang berada di Prefektur Toyama.

Awalnya kami sedikit kebingungan mengenai transportasi menuju Alpine Route tersebut. Beruntung kami menemukan informasi di Tiket.com. Informasi yang ada di sana sangat membantu kami menuju Alpine Route.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Alpine Route berada di Prefektur Toyama. Harga tiket untuk menuju ke sana memang cukup mahal, yaitu sekitar 9,000 yen. Tapi itu sepadan dengan pemandangan yang kami dapatkan.

Di sana kami bisa menikmati pemandangan pegunungan yang sangat indah dengan daun-daun yang hampir berubah warna karena kami ke sana pada akhir bulan Oktober dimana musim hampir mendekati musim gugur.

Selain itu, di sana kami juga menikmati Salju yang abadi, tepatnya di Murodo. Di sana kita bisa berfoto di hamparan salju yang putih. Kami sangat excited untuk berfoto di sana karena pertama kalinya kami melihat salju. Walaupun begitu kami lihat ternyata suhu di sana mencapai -9 derajat celcius. Kebayang kan dinginnya seperti apa?

Di sana pun ada terdapat dinding yang diselimuti oleh salju, sayangnya kami tidak bisa ke sana karena operasionalnya hanya dari bulan April sampai September saja.

Setelah kami melihat salju, perjalanan kami lanjutkan menggunakan Kurobe Cable Car yang membawa kami ke Kurobe Dam. Cuaca di sana tidak kalah dingin dibanding dengan tempat sebelumnya.

Kami pikir kami bisa melihat Kurobe Dam saja lalu bisa kembali lagi (karena suhunya sangat dingin). Ternyata tidak bisa, kami harus tetap melawati Dam teresebut untuk melanjutkan perjalanan.

Sepanjang perjalanan melewati Dam, suhunya sangat dingin (padahal sudah menggunakan scraft dan sarung tangan). Kami tidak bisa berjalan cepat karena kebetulan anginnya cukup kencang dan turun salju juga.

Alhasil sampai ujung Dam kami menggigil kedinginan sampai-sampai tangan kami mati rasa dan keriput. Dari sana kami lanjutkan perjalanan menggunakan Kanden Trolley Bus, bus bertenaga listrik yang menghubungkan Kurobe Dam dan Ogizawa Station.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA