Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 06 Jan 2019 15:55 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Santai Sore di Pantai Pulau Merah

Foto 1 dari 5
Menikmati senja di Pantai Pulau Merah
Menikmati senja di Pantai Pulau Merah
detikTravel Community - Traveler yang ingin menikmati sore di Banyuwangi, rasanya pas sekali ke Pantai Pulau Merah. Pantai ini ombaknya menantang pula untuk berselancar.

Selain terkenal dengan Pantai plengkung untuk para wisatawan yang ingin berselancar, Banyuwangi punya salah satu tempat wisata yang memanjakan mata dengan pesona merah saat matahari terbenam, di mana lagi kalau bukan di Pantai Pulau Merah.

Pantai Pulau Merah atau Pulo Merah terletak di Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. Akses ke sini bisa menuju ke Bandara Banyuwangi dan dilanjutkan dengan kendaraan mobil atau motor. Pantai Pulau Merah dikenal dengan pemandangan merahnya, hal ini dikarenakan terdapat bukit kecil hijau yang bertanah merah yang terletak di dekat bibir pantai.

Awalnya aku mengira bahwa Pantai Pulau Merah merupakan kepanjangan dari Pantai Papuma, ternyata salah besar. Dengan membayar biaya harga tiket masuk sebesar Rp 8.000/orang, maka traveler bisa melakukan aktivitas pantai.

Setelah berganti pakaian, aku beserta teman menuju bibir pantai, tujuan kami adalah untuk menikmati matahari tenggelam, tapi karena kami tiba belum terlalu sore, maka kami bermain ombak terlebih dahulu. Menyenangkan bagiku yang menyukai ombak, bergelung dalam ombak dan disambut dengan pasir yang menempel di kulit badan.

Berteriak sekencang mungkin saat ombak datang, hal ini dapat melepaskan stres bagiku pribadi, karena seolah-olah melepas setiap penat dan beban. Tak terasa matahari mulai tenggelam, segera aku abadikan dengan kamera untuk mengenang memori di senja sore di Pantai Pulau Merah.

Dengan ombak yang cukup tinggi tidak disarankan bagi anak-anak untuk bermain ombak. Jikapun ingin bermain, harus didampingi orangtuanya, anak-anak bisa bermain pasir atau sekadar berlari di bibir pantai, hal tersebut cukup menyenangkan loh.

Terlihat semburat merah dari langit di seberang, berpadu dengan matahari yang bersembunyi di balik bukit. Sungguh indah dan menyenangkan. Ini salah satu hal yang bermanfaat untuk mengagumi ciptaan Tuhan. Puas memandangi senja sore, kulayangkan pandangan ke para peselancar, saat kami berjalan mendekati, ternyata mereka adalah wisatawan mancanegara.

Untuk menjawab rasa penasaran kami, tidak ragu kami bertanya ke seorang bapak penjaga pantai, dari beliau kami dapat info, bahwa para bule tersebut masih berselancar walaupun matahari sudah tenggelam.

Apabila traveler ingin sewa peralatan surfing jangan ragu untuk sewa ke penjaga pantai yang bertugas di sekitar bibir pantai. Pantai Pulau Merah tidak kalah terkenal dari Pantai Plengkung untuk urusan surfing. Jika Plengkung terkenal untuk surfer mahir, maka di sini adalah tempat yang tepat bagi peselancar pemula, dengan ombak yang cukup menantang.

Ada rasa terbersit, kapan ya aku bisa surfing. Bule saja bela-belain datang ke Indonesia untuk surfing, lah aku kapan? Dengan kekayaan pantai yang sangat banyak di Banyuwangi pada khususnya, pasti menyenangkan sekali jika bisa bermain selancar.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED