Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 31 Des 2018 13:05 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Liburan ke Malang, Ini Wisata Kulinernya

santi
d'travelers
Foto 3 dari 5
Tahu Telor Jeng Anis
Tahu Telor Jeng Anis
detikTravel Community -

Malang terkenal dengan suasana sejuk dan wisata kulinernya yang menggoda. Saat liburan ke sini, ini daftar wisata kuliner yang mesti kamu coba.

Ada banyak julukan untuk Kota Malang ini, yang membuatnya semakin dikenal oleh masyarakat luas. Beberapa julukannya diantaranya yaitU Kota Pendidikan, Kota Apel, Kota Wisata, Kota Kuliner, dan lain sebagainya. Dijuluki Kota Pendidikan, karena kurang lebih ada sekitar 36 universitas baik swasta maupun negeri yang ada di Kota Malang ini.

Kota Malang terkenal dengan produksi apelnya yang melimpah. Bahkan sampai diekspor keluar negeri dan dijual ke banyak daerah di dalam negeri. Bahkan apel tersebut diolah menjadi berbagai sajian, seperti kripik apel, cuka apel, sari buah apel dan masih banyak lainnya. Tak heran kota ini pun dijuluki Kota Apel. 

Malang juga ada wisata alam mulai dari kebun teh, gunung, pantai, wisata buatan taman bermain sampai dengan taman bunga. Jadi ini yang menjadi patokan Kota Malang dijuluki sebagai kota wisata. 

Saya sangat suka sekali dengan Kota Malang. Kali ini saya berkunjung hanya untuk kuliner di Kota ini. Kuliner Malang sangat banyak sekali, mulai dari yang halal sampai non halal. Banyaknya varian makanan khas Malang dari berbagai daerah di Nusantara bahkan Internasional di kota ini. 

Di pagi hari, Saya mencoba camilan lumpia yang terkenal, hoklay. Hoklay berada di Jalan KH Ahmad Dahlan No.10, Sukoharjo, Klojen, Kota Malang. Hoklay terkenal dengan menu cwie mie pangsit, es susu cokelat (fasco) dan lumpianya. 

Cwie mienya mempunyai tekstur mie yang tipis, dada ayam cincang, dan taburan bawang goreng. Es Fasco ini susu murni sapi dicampur cokelat, dengan kemasan yang dituang di botol minuman soda. Saya suka dengan lumpianya, enak dan gurih sekali, yang bisa dinikmati dengan harga seporsi isi dua Rp 20.000

Setelah camilan ini, saya pun mencoba Rujak Manis Ananas Pak Bejo. Rujak Manis ini sangat terkenal di Malang. Bumbu rujaknya yang diberi irisan gorengan bawang putih, dan buah-buah yang disajikan pun juga segar. 

Kalian juga bisa membeli bungkusan bumbu rujak manis ini untuk dibawa pulang dan lumayan tahan lama jika ditaruh di kulkas. Tempat ini pun selalu ramai dengan pengunjung. Harga Rujak Manis ini Rp 20.000.

Selain itu, ada es legendaris yang selalu menjadi langganan saya jika ke Malang. Es Puter Vixtorya. Bermodalkan gerobak, es puter ini terletak di Jalan Wuni. 

Es Puter ini tersedia beberapa rasa, alpukat, durian, vanila. Jika belum habis, kalian bisa menikmati tambahan buah daging durian di atas esnya. Sungguh sangat menggoda disaat panas terik nya matahari, dinikmati dengan harga Rp 15.000 per gelas.

Kemudian di malam hari nya, jangan lupa mencoba Tahu Telor Jeng Anis, yang berada di Jalan Anggur No.12, Pisang Candi, Sukun, Kota Malang. Saran saya lebih baik beli di sore hari, sekitar jam 17.30, karena semakin malam semakin banyak yang antre. 

Mungkin saja yang membuat terkenal adalah satu satunya tahu telor ini tidak menggunakan bumbu petis, murni bumbu kacang dengan kecap manis saja. Rasanya enak sekali, tetapi porsinya kecil. Harganya Rp 10.000 per porsi.

Jika kalian merasa ingin expore banyak makanan di Kota Malang ini, sebaiknya kalian menyewa mobil untuk berkeliling. Tidak hanya hemat waktu, juga hemat biaya. Kalian bisa menyewa mobil di tiket.com , menyediakan mobil sesuai keinginan kalian, include dengan drivernya. Jadi kalian tidak perlu repot lagi. Selain itu juga ada diskon sampai dengan Rp 200.000 di tiket.com ini. Wow, sangat menarik bukan? Tunggu apalagi, segera rencanakan liburan kalian ke Kota Malang.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA