Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 24 Jan 2019 15:08 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Surganya Cokelat Ada di Blitar

Saepulloh
d'travelers
Foto 1 dari 5
Wisata Edukasi Kampung Coklat, Blitar Jawa Timur
Wisata Edukasi Kampung Coklat, Blitar Jawa Timur
detikTravel Community -

Blitar punya destinasi buat kamu yang doyan cokelat. Ada Kampung Cokelat yang asyik untuk dijelajahi sekaligus membawa pulang oleh-oleh serba cokelat.

Halo teman-teman, kali ini aku mau cerita tentang perjalan aku ke Surganya Cokelat di Jawa Timur nih. Kalian pasti udah pada tau kan dimana tempatnya? Apa kalian belum tau? Duh pasti kalian kurang piknik deh.

Nggak usah khawatir guys kalo kalian belum tau tentang tempat ini. aku akan ceritain pengalam aku mampir ke Kampung Coklat. Kampung Cokelat ini lokasinya ada di Jl Banteng-Blorok No 18, Desa Plosorejo, RT 01 / 06, Kademangan, Plosorejo, Kademangan, Blitar, Jawa Timur.

Ini merupakan salah satu destinasi yang wajib kalian kunjungi kalau lagi mampir ke Blitar. Perjalanan aku ke Blitar itu dari Tulungagung menggunakan motor. Yaa kurang lebih 1 setengah jam lah.

Lokasinya juga strategis kok guys ada persis di pinggir jalan. Kalau parkiran itu di rumah-rumah warga biasanya. Jangan khawatir, parkirannya aman kok. Biasanya hanya kena biaya Rp 3.000 per motor.

HTM Kampung Coklat ini hanya Rp 5.000 per orang. Masih ada banyak tiket terusan di dalamnya. Oh iya, Kampung Cokelat ini buka setiap hari. Jam buka hari Minggu-Jumat 08.00-16.30 WIB, khusus hari Sabtu buka jam 09.00-16.30 WIB. Tapi untuk cafe-nya biasanya buka sampai malam hari.

Ketika kalian baru masuk, kalian akan melihat banyak pohon cokelat yang rimbun diatara meja-meja yang kursi-kursi yang tertata rapih. Kalian bisa banget ajak keluarga, teman, pacar atau siapapun ke sini. Sekadar makan atau cari oleh-oleh khas Kampung Cokelat ini.

Ngomongin tentang oleh-oleh, di sini ada Chocolate Gallery pusat oleh-olehnya Kampung Cokelat. Aku sih bilang hati-hati khilaf aja yah. Karena di sini banyak olahan coklat yang bikin kalian ngiler.

Oh iya range harganya mulai dari Rp 10 ribuan untuk coklat. Tenang aja, selain tersedia ATM kalian pun bisa banget non cash di toko ini. Jadi mereka menyediakan dua counter pembayaran untuk Cash dan Non Cash. Jadi kalian bisa beli sebanyak-banyaknya deh sesuai isi dompet dan saldo kalian.

Selain cafe dan oleh-oleh coklat, di Kampung Coklat Blitar ini juga tersedia Cooking Class, Galeri Cokelat, Live Music, dan di sini juga tersedia Meeting Room & Hall buat kalian yang mau ngadain acara.

Yang nggak boleh ketinggalan di sini adalah spot-spot Instagramble tentunnya. Ada banyak spot yang kece banget buat ngisi feeds kalian di Instagram hihi .

Jangan lupa buat cicipin Fresh Chocolate Mix. Ini minuman cokelat yang terkenal dan banyak dipesan di sini. Oh iya, Fresh Chocolate Mix ini bisa disajikan dingin atau pun panas yah. Harganya Cuma Rp 10 ribu aja kok. Cocok buat nemeniin kalian bersantai-santai di Kampung Coklat.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA