Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 25 Jan 2019 15:50 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Liburan ke Gorontalo? Wajib ke 5 Destinasi Ini

edi muhammad yamin
d'travelers
Foto 1 dari 5
Menara keagungan Limboto Gorontalo
Menara keagungan Limboto Gorontalo
detikTravel Community - Wisata Gorontalo tak hanya soal Pulau Cinta saja. Banyak spot wisata yang menarik yang bisa dikunjungi di sini. Apa saja ya?

Berikut ini beberapa destinasi keren yang bisa kalian kunjungi saat mengexplore Gorontalo.

1. Menara Keagungan Limboto

Menara ini merupakan simbol kejayaan sekaligus icon dan gerbang masuk ke kota Limboto Provinsi Gorontalo. Letaknya tepat berada ditengah kota sehingga dari kejauhan menara ini sudah terlihat dengan megah.

Banyak yang beranggapaj jika bentuk dan design menara Limboto ini mirip dengan Menara Eifel di Paris Prancis. Sebuah jalan raya lurus melints tepat dibawah menara Limboto.

2. Pesona Pulau Saronde

Pulau saronde adalah pulau Resort jadi untuk masuk kesini kita harus membeli tiket sebesar Rp 25.000 perorang. Dipulau Saronde juga sudah ada warung makanan milik resort jadi buat kalian yang ga bawa makanan jangan khawatir kelaparan.

Banyak gazebo yang sudah dibangun oleh pengelola pulau bahkan ada banyak toilet dan kamar mandi untuk bilas jika kalian ingin berenang dipantai pulau Saronde.

Jarak dari Kota Gorontalo menuju pelabuhan Kwadang yakni pelabuhan menuju Pulau Saronde akan memakan waktu sekitar 2 jam lebih, jadi atur waktu dengan baik.

3. Melihat Budaya Gorontalo di Waliha Emas

Satu lagi destinasi yang wajib kalian kunjungi bila datang ke Gorontalo yakni Waliha Emas. Kawasan Budaya Waliha yang merupakan salah satu museum kayu sekaligus menjadi pusat sejarah kerjaan walima di Gorontalo.

Bentuk rumah adat yang unik serta deretan kayu kayu yang konon kayu ini tersebar di seluruh indonesia dan menjadi salah satu museum kayu Terbesar di Indonesia.

4. Benteng Otanaha, Saksi Bisu pertahanan Warga Gorontalo melawan penjajah Belanda.

Lokasi benteng yang tepat berada diatas perbukotan dan didepan danau Limboto memberikan pemandangan cukup unik. Biasanya kita menjumpai benteng itu berada dikawasan pesisir pantai karena berfungsi untuk pertahanan saat melawan musuh yang datang dari Laut.

Nah Posisi benteng Otanaha inu berada diatas bukit dan didepan danau.

Oh ya Benteng Otanaha 3 benteng utama dan lokasinya berjauhan. Benteng pertama berada tepat diatas perbukitan, benteng kedua berada di sebelah kanan mengarah kearah pegunungan dan benteng ketiga ada disebalah Kiri nenghadap kearah danau Limboto.

5. Menikmati Senja di Pantai Olele

Siapa sangka jika di Gorontalo juga memilki wisata bahari yang aduhai indahanya. Yap taman laut Pantai Olele memang sudah terkenal kemancanegara namun tidak dengan wisatawan dari Indonesia. Pantai Olele masih terasa asing sehingga Masih jarang dikunjungi wisatawan luar Gorontalo.

Saat kami datang kesana banyak teman-teman yang kagum dengan keseruan explore taman lautnya mulai dari bentuk kapalnya yang tidak biasa sampau spot snorkling dan diving yang sangat indah dan lengkap baik terumbu karang maupun Biota lautnya. Tak lupa juga untuk menikmati senja yang mampu menengkan jiwa.

Nah guys, itu dia beberapa destinasi wisata di Gorontalo yang bisa kamu kunjungi. Sebenarnya masih ada banyak destinasi wisata lainya yang ada di kota ini seperti Rumah pendaratan Bung Karno, Pulau Bugisa dan lainnya.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Foto Kawah Putih yang Eksotis

Selasa, 19 Mar 2019 05:31 WIB

Liburan ke Bandung enaknya datang ke Kawah Putih. Fasilitas pendukung untuk wisatawan sudah bagus. Kita bisa berkunjung dengan nyaman.