Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 29 Jan 2019 13:50 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Batu-batu Angus yang Tak Biasa

Foto 1 dari 5
Selamat datang di objek wisata Batu Angus
Selamat datang di objek wisata Batu Angus
detikTravel Community - Batu Angus di Ternate bentuknya tak biasa. Batuan ini menjadi saksi bisu letusan Gunung Gamalama di masa lalu.

Batu Angus adalah sebutan untuk lahar kering yang berwarna kehitaman seperti hangus. Ada beberapa lokasi muntahan lahar itu, namun yang paling luas dan banyak berada di objek wisata Batu Angus yang berjarak hanya 10 meter dari pusat kota Ternate.

Batu Angus sendiri menjadi ikon utama wisata Pulau Ternate. Katanya belum ke Ternate kalau belum ke sini. Bagaimana tidak, Batu Angus menjadi bukti nyata kedahsyatan letusan Gunung Gamalama tahun 1673.

Maka tidak heran jika objek wisata Batu Angus ini menjadi salah satu favorit di Ternate. Selain untuk jalan-jalan, berkunjung ke Batu Angus menjadi seperti sebuah pengingat bagi manusia untuk senantiasa menjaga alam dengan baik.

Untuk kondisi objek ini sendiri terbilang cukup terawat. Sudah tersedia jalur untuk jalan kaki atau naik motor yang memudahkan pengunjung untuk menjelajahi kawasan Batu Angus. Terlebih harga tiketnya masih sangat terjangkau hanya Rp 5.000/orang, pengunjung sudah bisa menikmati lanskap gunung dan laut secara bersamaan.

Oiya, saran saya cobalah untuk datang pada pagi hari. Udara masih terasa sangat segar dan masih sepi pengunjung. Bagi yang berkunjung siang hari, jangan lupa untuk memakai sunblock karena cuaca di Ternate terbilang panas, terlebih saat berada di antara bebatuan, terasa makin panas.

Tapi tenang, hal itu tidak mengurangi rasa bahagia menikmati alam ternate yang luar biasa indah. Jadi traveler sudah siap belum mengelilingi jalan Batu Angus yang ikonik itu?
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED