Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 09 Feb 2019 19:10 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Laser Buddha yang Megah dan Menawan

Nfadils
d'travelers
Foto 1 dari 5
Laser Buddha yang terlihat megah
Laser Buddha yang terlihat megah
detikTravel Community - Di kawasan Pattaya, Thailand terdapat lukisan sang Buddha pada sebuah bukit yang dibuat dari laser.Begitu megah dan menawan.

Di Pattaya, Thailand, terdapat Objek wisata Laser Buddha terletak tidak jauh dari perkebunan anggur Silver Lake Vine Yard. Laser Buddha merupakan gambar sang Buddha berukuran besar yang terdapat di salah satu sisi perbukitan.

Objek wisata ini dinamakan Laser Buddha, sebab saat pembuatannya menggunakan laser untuk membuat gambar Buddha di perbukitan. Tidak semudah itu, sebab proses pembutanannya ternyata cukup penuh perjuangan.

Pada awalnya kawasan ini adalah perbukitan pada umumnya, namun di potong sebagian, untuk di buat gambar sang Buddha dengan laser. Setelah itu, marinir kerajaan Thailad turun dari atas bukit dengan tali, untuk secara manual menuangkan emas murni untuk melapisi gambar sang Buddha yang telah terbentuk.

Jika berkunjung ke Laser Buddha sangat disarankan pada pagi atau jelang sore hari agar matahari tidak terlalu terik. Tentu saja jangan terlalu sore, sebab selepas matahari terbenam, kawasan ini menjadi cukup gelap dan temaram.

Tidak hanya menjadi objek wisata, banyak juga pengunjung yang datang untuk berdoa dan membakar hio di depan Laser Buddha. Oleh karena itu, saat berkunjung ke tempat ini, tetap menjaga kesopanan ya traveller.

Jika berjalan di kaki bukit, terdapat suatu altar untuk bersembahyang dan membakar hio. Namun untuk menuju ke tempat ini, harap berhati-hati, sebab jalurnya agak curam dan tidak rata.

Jika ingin menikmati Laser Buddha dari kejauhan pun, juga bisa sebab telah disediakan teropong yang bisa dipergunakan pengunjung untuk mengobservasi setiap sudut Laser Buddha.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED