Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 09 Feb 2019 11:55 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Inilah Afrika Ala Jawa

Bekti Yustiarti
d'travelers
Foto 1 dari 5
Hutan hijau dilihat dari gardu pandang
Hutan hijau dilihat dari gardu pandang
detikTravel Community -

Africa Van Java, begitu sebutan untuk Taman Nasional Baluran di Jawa Timur. Dengan panorama padang savananya, seperti Afrika saja!

Dijuluki sebagai Africa Van Java, keindahan yang menakjubkan bisa ditemui di Taman Nasional Baluran. Berada di Jalur Pantura Kabupaten Situbondo yang dapat disinggahi kapan saja, terutama saat hendak atau sepulang dari Bali karena memiliki beberapa jenis hutan dikemas dalam satu kawasan.

Taman Nasional Baluran merupakan tempat wisata alam yang lengkap dan menyenangkan. Kita dapat berkeliling dengan kendaraan roda dua atau pun roda empat. Usai memasuki gerbang kita akan disuguhi pemandangan hutan hijau dengan pepohononan yang tumbuh lebat sekitar kurang lebih 5 km.

Menyenangkan bukan? Di hutan ini kita juga dapat melihat hewan-hewan yang sesekali melintas seperti monyet atau ayam hutan.

Setelah seru melintasi hutan hijau, tiba saatnya di kawasan Padang Savana Bekol. Keindahan yang menakjubkan berikutnya dapat dinikmati di sini. Disambut dengan monyet-monyet imut, mulai dari yang masih bayi sampai monyet yang sudah berumur berkerumun menyapa wisatawan.

Savana Bekol merupakan padang savana yang luas dan indah. Saat musim hujan, rerumputan tumbuh menghijau berlatar sebuah gunung yang mempercantik pada savana.

Puas bermain-main dengan monyet lucu berekor panjang saatnya seru-seruan di Pantai Bama. Menikmati semilir angin pantai sambil bermain pasir dapat dilakukan untuk mengisi liburan. Tak jauh dari pantai Bama, kita dapat berjalan kaki menuju hutan mangrove yang sangat sejuk.

Sesekali kita dapat melihat buaya di rawa-rawa. Meskipun tak dapat melihat gerombolan rusa atau banteng terbayar dengan semua keindahan yang dapat dinikmati di Taman Nasional Baluran.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA