Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 15 Feb 2019 18:34 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Lenggak-lenggok Tarian Thailand

Nfadils
d'travelers
Foto 1 dari 5
Panggung pertunjukan Thai Cultural Show
Panggung pertunjukan Thai Cultural Show
detikTravel Community - Saat berkunjung ke Suanthai Pattaya, traveler akan disuguhi Thai Cultural Show. Suatu pentas keragaman tarian dari enam wilayah yang ada di Thailand.

Di Suanthai Pattaya, kita akan bisa menemukan aneka kearifan lokal dan keragaman budaya Thailand dalam satu tempat.

Salah satu yang menarik di tempat ini, pengunjung akan disajikan Thai Cultural Show yang berupa tarian tradisional dari enam wilayah yang ada di Thailand.

Thailand sendiri terbagi menjadi enam wilayah yang meliputi Thailand Utara, Thailand Timur Laut, Thailand Barat, Thailand Pusat, Thailand Timur dan Thailand Selatan.

Sistem pembagian enam wilayah Thailand dikembangkan pada tahun 1978 oleh Komite Nasional Geografi Kerajaan Thailand.

Setiap wilayah Thailand memiliki adat istiadat dan seni beragam, selayaknya ragam budaya yang dimiliki suku di Indonesia. Oleh karena itu, baik gerakan, pakaian dan musiknya memiliki ciri khas tersendiri.

Satu persatu penari menampilkan keterampilan dan gemulainya gerakan mereka, baik pria maupun wanita.

Sebetulnya dalam narasi maupun nyanyian yg ditampillkan, saya yakin menyampaikan suatu cerita atau legenda lokal, namun sayang karena dalam bahasa Thailand tidak dapat saya pahami.

Pertunjukan Thai Cultural Show ini hanya diadakan pada jam tertentu, yaitu jam 11.30, 13.00, 15.00 dan 16.30. Pastikan tidak terlewat waktu pertunjukannya saat berkunjung ke Suanthai Pattaya ya traveller.

Selepas pertunjukan, terdapat sesi foto, dimana pengunjung bisa berfoto dengan para penari di panggung. Penarinya pun cukup ramah dan sebagian diantara mereka yg bisa berbahasa Inggris menyapa kami.

Lucunya jelang sesi foto mereka menyap kami dengan Mabuhay, karena wajah saya dan para pemenang D'traveller of The Year 2018 mirip dengan orang Filipina.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Labuan Bajo dan Nomadic Tourism

Senin, 25 Mar 2019 20:35 WIB

Labuan Bajo masuk 4 destinasi super prioritas yang ditetapkan oleh Pemerintah. Nomadic Tourism pun dipilih untuk pengembangan pariwisata di sana.

MRT Jakarta Bikin Bangga

Senin, 25 Mar 2019 19:10 WIB

MRT Jakarta baru saja diresmikan Presiden RI Joko Widodo pada Minggu (24/3), kemarin. Hari ini, masih antusias para penumpangnya dengan rasa bangga.