Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 16 Mar 2019 15:15 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Bukan Perpustakaan, Ini Toko Snack Bergaya Eropa di Taiwan

Rita Pawestri
d'travelers
Foto 4 dari 5
Berbagai jenis teh dalam kemasan kaleng besar tertata rapi di dinding
Berbagai jenis teh dalam kemasan kaleng besar tertata rapi di dinding
detikTravel Community -

Jalan-jalan ke Taiwan tak lengkap kalau tak beli oleh-oleh. Di Taichung, ada toko oleh-oleh yang mirip perpustakaan klasik bergaya Eropa.

Kesan awal memasuki gedung ini seperti masuk perpustakaan. Meski di luar tampak seperti bangunan kuno, di dalam terlihat modern dan terasa sejuk. Struktur bangunan beratap tinggi dengan tempat penyimpanan tertata rapi di dinding hingga menjulang. Di dalam rak buku tampak buku-buku tebal tertata rapi. Eits, jangan salah! Ini bukan perpustakaan loh. Ini adalah sebuah toko snack di kota di Taichung.

Namanya Miyahara. Letaknya tidak jauh dari statsiun kota Taichung. Ini merupakan salah satu toko snack terkenal di kota Taichung. Bangunan ini didirikan oleh seorang dokter mata Jepang bernama Miyahara Takeo, 92 tahun silam.

Awalnya bagunan ini dipakai sebagai klinik mata pada masa pendudukan Jepang. Setelah Jepang menyerah pada tahun 1945, bangunan ini terbengkalai. Beruntung, sebuah perusahaan kue terkenal di Taichung bisa mendapatkan gedung ini dan melestarikannya. Kini, bangunan berbata merah ini nampak megah dan modern. Kita bisa mencoba berbagian produk khas Taichung dan Taiwan.

Ada empat bagian di sini, yaitu counter gula-gula, snack, resto dan minuman dalam dua lantai. Di bagian counter gula-gula kita bisa melihat coklat aneka varian dalam berbagai bentuk. Ada yang sudah dikemas cantik, ada juga yang harus ditimbang terlebih dahulu. Bentuknya lucu-lucu dan menggemaskan!

Di bagian snack kita bisa menemukan berbagai jajanan khas Taiwan seperti nougat, kue bulan dan kue matahari. Tentu saja kue nanas yang menjadi andalan perusahaan ini juga tersedia. Petugas dengan balutan busana khas China akan sangat ramah melayani pengunjung.

Yang unik dari produk di sini adalah kemasannya. Hampir semua produk dikemas secara menggemaskan. Mirip buku tebal atau buku cerita anak! Memang, Taiwan seperti halnya Jepang, sangat ahli dalam hal kemasan. Buat yang mau makan sambil nongkrong, tersedia restoran di lantai dua. Di sini pengunjung bisa menikmati aneka menu berat maupun ringan termasuk teh bubble khas Taiwan.

Di bagian minuman, aneka the dalam kaleng-kaleng ukuran besar berjajar rapi di dinding. Sementara teh ukuran kecil terpajang di etalase. Namun yang paling ramai dikunjungi adalah stand es krimnya. Di sini pengunjung dimanjakan dengan sajian es krim dengan berbagai varian dan topping yang menggemaskan dan tentu saja mengundang selera.

Sebelum memesan, pengunjung disarankan untuk melihat daftar menu yang ingin dipilih. Ini untuk menjaga agar mereka tidak bingung saat di depan kasih. Sebab, selain antrian biasanya panjang, di sini tersedia 18 jenis rasa coklaaat! Waaah.. bisa kebayang kan bingungnya!

Untuk mengatasi kepenatan pengunjung saat mengantri, petugas akan membagikan teh gratis kepada pengunjung. Nah, kalau sedang jalan-jalan ke Taichung, toko ini perlu dikunjungi.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA