Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 17 Feb 2019 13:14 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Liburan Lengkap di Bukit Berahu, Belitung

Ratna Pertiwi
d'travelers
Foto 1 dari 5
Bukit Berahu, salah satu tujuan wisata yang menawarkan paket liburan lengkap di Belitung
Bukit Berahu, salah satu tujuan wisata yang menawarkan paket liburan lengkap di Belitung
detikTravel Community - Bukit Berahu menjadi salah satu objek wisata yang unik dan menarik dari Belitung. Semuanya serba ada dan lengkap!

Siapa yang tak kenal Belitung? Kota yang menjadi latar utama film legendaris sepanjang masa karya Andrea Hinata, Laskar Pelangi, mendadak menjadi buah pembicaraan media karena keindahan pantainya yang bersih, airnya yang jernih dan batu granit besarnya yang mempesona. Dan setelah film tersebut, Belitung menjadi salah satu tujuan favorit bagi wisatawan baik domestik maupun Internasional.

Bukan hanya pantai, Belitung juga memiliki banyak tujuan wisata lainnya. Dan diantara banyaknya destinasi wisata, Bukit Berahu menjadi salah satunya.

Awalnya saya mengira, Bukit Berahu hanya merupakan sebuah bukit dengan pemandangan yang cantik, tapi ternyata saya mendapatkan banyak kepuasan dari uniknya Bukit Berahu ini.

Saya yang berasal dari Depok, Jawa Barat merasa sangat antusias ketika memiliki kesempatan untuk mengunjungi Belitung. Bukan hanya karena Belitung menjadi salah satu kota tujuan yang wajib dikunjungi wisatawan, tapi juga karena ini merupakan pertama kalinya saya melakukan perjalanan keluar Pulau Jawa dengan menggunakan pesawat.

Awalnya saya merasa khawatir bagaimana rasanya naik pesawat untuk pertama kalinya, namun teman-teman saya mengatakan bahwa hal tersebut justru menyenangkan. Akhirnya saya dibantu teman saya untuk memesan tiket pesawat melalui aplikasi tiket.com yang direkomendasikan banyak teman saya.

Aplikasi tiket.com memiliki tampilan yang mudah dimengerti penggunanya sehingga saya juga mampu memesan tiket pesawat dengan cepat. Begitu selesai memilih Bandara Tanjung Pandan dan waktu untuk pergi serta pulang, kita hanya perlu melakukan pembayaran, lalu kemudian informasi keberangkatan juga kepulangannya akan dikirim melalui email. Aplikasi tiket.com tidak hanya menyediakan jasa pemesanan tiket pesawat, tapi juga tiket kereta api, hotel, penyewaan mobil bahkan tiket event. Tidak heran jika #semuaadatiketnya melalui tiket.com ini.

Ketika sampai di Belitung, tempat yang pertama kali saya kunjungi adalah Pantai Tanjung Pendam untuk melihat sunset, sedangkan Bukit Berahu menjadi tujuan saya di hari berikutnya. Seperti yang saya katakan di awal, saya kira Bukit Berahu hanya sebuah bukit yang katanya berbentuk perahu yang terbalik jika dilihat dari dari kejauhan. Namun setelah datang ke sana, ternyata Bukit Berahu ini mampu memberikan paket liburan yang cukup lengkap.

Pertama, Bukit Berahu ternyata memiliki pantai tersembunyi di balik bukit yang dinamakan Pantai Bukit Berahu. Namun kita harus menuruni bukit dengan tangga yang sudah disediakan untuk menuju pantai. Kedua, Bukit Berahu menyediakan villa atau cottage untuk menginap yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti restoran dan kolam renang yang memiliki view pantai yang mempesona. Ketiga, disediakan juga tempat makan di luar ruangan yang memiliki udara sangat sejuk karena dikelilingi pepohonan rindang. Di sini, saya dapat duduk-duduk sambil minum teh atau kopi dan mengobrol dengan teman-teman saya.

Keempat, ternyata Bukit Berahu juga menyediakan bungalow tepat di dekat bibir Pantai Bukit Berahu sehingga wisatawan yang menginap di bungalow ini dapat langsung melihat pantai yang indah ini. Terakhir, disediakan juga fasilitas berupa beberapa ayunan yang dapat dimanfaatkan untuk berkumpul bersama kerabat atau keluarga tercinta.

Tidak hanya paket liburan lengkap yang kita dapatkan di Bukit Berahu ini, tapi juga keindahan Pantai Bukit Berahu yang mempesona dapat menjadi hiburan tersendiri saat berlibur ke sini. Pantai yang masih bersih dan belum memiliki banyak pengunjung membuat pantai ini terasa seperti pantai pribadi. Walau saat saya berkunjung, langit sedang sedikit mendung, tidak mengurangi keindahan pantai ini. Keindahannya dapat tetap dinikmati hingga membuat saya betah berlama-berlama di sini.

Itulah keunikan dari Bukit Berahu yang saya dapatkan walaupun saya tidak sampai menginap di sana. Selanjutnya saya akan ceritakan keunikan tempat wisata lain, khususnya di Belitung ini.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Labuan Bajo dan Nomadic Tourism

Senin, 25 Mar 2019 20:35 WIB

Labuan Bajo masuk 4 destinasi super prioritas yang ditetapkan oleh Pemerintah. Nomadic Tourism pun dipilih untuk pengembangan pariwisata di sana.

MRT Jakarta Bikin Bangga

Senin, 25 Mar 2019 19:10 WIB

MRT Jakarta baru saja diresmikan Presiden RI Joko Widodo pada Minggu (24/3), kemarin. Hari ini, masih antusias para penumpangnya dengan rasa bangga.