Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 19 Feb 2019 11:50 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Banda Aceh Punya Masjid Cantik Baru

Zulfan Ariansyah
d'travelers
Foto 1 dari 5
View masjid dari seberang sungai
View masjid dari seberang sungai
detikTravel Community - Selain Masjid Raya Baiturahman, Banda Aceh juga punya masjid cantik lain yang baru diresmikan. Namanya adalah Masjid Haji Keuchik Leumik.

Kalau biasanya wisatawan datang berwisata ke Masjid Raya Baiturahman yang berada di pusat kota, kini wisatawan bisa merasakan beribadah dengan nuansa masjid bergaya Timur Tengah. Namanya Masjid Haji Keuchik Leumik dan berlokasi di Gampong Lamseupeng, Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh.

Setelah dilakukan peletakan batu pertama pada Juli 2016, komplek Masjid Haji Keuchik Leumik, Senin 28 Januari 2019 diresmikan oleh Plt. Gubernur Aceh Ir.H. Nova Iriansyah yang dihadiri juga oleh beberapa tokoh masyarakat setempat.

Menurut informasi yang traveler peroleh, masjid ini dibangun oleh Harun Keuchik Leumik, pengusaha emas yang juga merupakan tokoh pers di Aceh. Sementara untuk nama masjid, diberikan dari nama orang tua beliau.

Dari tampilan arsitekturnya paduan warna dengan lampu serta beberapa ukiran yang khas, menjadikan masjid sangat indah dipandang dan membawa kenyamanan tersendiri bagi jamaah dan para pengunjungnya yang datang dari berbagai daerah dan luar provinsi Aceh.

Masjid Haji Keuchik Leumik ini memiliki luas komplek 3.500 meter dengan lima kubah dan mampu menampung sekitar seribu orang jamaah. Tak hanya itu, fasilitas pendukung seperti area parkir yang memadai, tempat wudhu yang bersih serta taman yang khas membuat banyak pengunjung tambah betah berada dalam komplek masjid ini.

Buat kamu traveler yang ingin main ke Aceh, pastikan kamu singgah di masjid cantik di Kota Banda Aceh Ini.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED