Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 08 Mar 2019 11:50 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Bukan Bali, Ini Panorama dari Villa di Bogor

Imas Siti Masitoh
d'travelers
Foto 1 dari 5
Pintu masuk villa
Pintu masuk villa
detikTravel Community - Umumnya panorama infinity pool dengan latar bukit banyak dijumpai di Bali. Namun, ternyata ada villa dengan panorama serupa di Bogor.

Penjelajahan weekend kali ini tidak kalah berkesan dari penjelajahan-penjelajahan sebelumnya di wilayah Bogor, yaitu di daerah Bojong Koneng, Babakan Madang, Sentul, Kabupaten Bogor, tentu saja akes yang paling mudah melalui kawasan Sentul City, diperlukan waktu sekitar 1,5 - 1,75 jam dari pusat Kota Bogor.

Tujuan penjelajahannya yaitu Villa Aman D'sini. Orang akan berpikir bahwa pergi ke Villa Aman D'sini tentu saja tujuannya untuk menginap dan bersantai di villa seperti yang sudah umum dilakukan oleh para pengunjung kebanyakan.

Namun, berkunjung ke Villa Aman D'sini pengunjung tidak harus menginap, karena villa ini menyediakan restaurant dan fasilitas pendukung yang bisa dinikmati oleh pengunjung tanpa menginap. Namun, hanya berkunjung ke restaurant saja untuk makan bersama pasangan, keluarga, teman atau lainnya seperti arisan dan reuni.

Mengingat villa ini berada di atas bukit, maka sebelum sampai di lokasi akan ditemui pemandangan alam yang sayang untuk di lewatkan dari lensa kamera.

Sampai di lokasi, kendaraan yang masuk akan dikenakan tarif masuk dan parkir sebesar Rp 25.000,- untuk setiap mobil dan Rp 10.000,- untuk setiap motor. Selain tarif parkir kendaraan, kepada setiap pengunjung akan dikenakan tarif masuk sebesar Rp 50.000,- per orang.

Kok mahal? nggak perlu khawatir karena tarif sebesar itu bisa di kompensasikan apabila pengunjung membeli makanan untuk menu yang sediakan restaurant dengan syarat makanan yang dibeli minimal harus di atas Rp 50.000,- per item untuk setiap karcis kunjungan. Kompensasi tidak berlaku untuk pembelian minuman.

Jenis makanan yang disajikan adalah jenis makanan western juga jenis makanan Indonesia pada umumnya termasuk camilan baik yang di jual secara ala carte ataupun paket dengan range harga mulai Rp 10.000,- sampai dengan Rp 230.000,- per porsi.

Meskipun tidak membeli makanan dan hanya sekedar foto-foto, menurut saya tarif sebesar itu cukup worth it apabila di bandingkan dengan menikmati pemandangan alam yang tentu saja tidak ternilai harganya.

Spot foto yang bisa dinikmati seperti di area sekitar pintu masuk, area kolam renang, podium dan gazebo yang berdekatan dengan kolam renang, taman dan tangga di sekitar restaurant dan villa. Tentu saja spot foto yang terbaik adalah pemandangan alam yang menyajikan lukisan alam yang sungguh indah yang pemandangan bukit dan lembah dengan hutan tropis yang menghijau.

Villa ini juga menyediakan mushola yang cukup nyaman bagi pengunjung karena letaknya berada di bawah pepohonan yang rindang dan dilengkapi dengan taman didepannya.

Tidak terasa jalan-jalan di sekitar Villa Aman D'sini mencapai 6.679 langkah kaki. Melebihi target jalan kaki sehari!

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED