Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 15 Mar 2019 16:06 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Melihat Aksi Tentara Ganteng Ganti Shift di Moskow

titry frilyani
d'travelers
Foto 1 dari 5
Tomb of Unknown Soldier dengan api abadi yang dijaga tentara Rusia
Tomb of Unknown Soldier dengan api abadi yang dijaga tentara Rusia
detikTravel Community - Ke Rusia, salah satu kota yang wajib di kunjungi adalah Moskow. Bisa lihat pemandangan tentara ganteng!

Kota Moskow seperti pada umumnya kota-kota di Rusia memiliki taman-taman yang cantik. Namun di taman yang satu ini, Alexander Garden,kita juga bisa melihat tentara-tentara ganteng saat pergantian tugas jaga.


Alexander Garden merupakan taman publik pertama di Moskow yang terletak di sepanjang dinding bagian barat Kremlin dengan panjang 865 meter.
Taman termasuk gerbang besinya dibangun pada tahun 1823 oleh seorang arsitek bernama Osip Bove untuk memperingati kemenangan Rusia atas Napoleon pada tahun 1812 dan dibagi menjadi 3 bagian, yaitu upper, middle dan lower garden.


Di bagian upper garden inilah terdapat Tomb of Unknown Soldier yang didirikan sejak tahun 1967. Monumen ini didirikan untuk menghormati tentara yang menjadi korban Perang Dunia kedua.

Di depan monumen, terdapat "bintang" di sebuah bidang berbentuk segi empat yang memancarkan api abadi dari bagian tengahnya. Api abadi ini dibawa dari Field of Mars di Leningrad.


Tomb of Unknown Soldier dijaga oleh dua orang tentara Rusia di kanan kirinya. Tentu saja kedua tentara ini memiliki tempat khusus dan beratap. Pergantian tentara yang menjaga monumen ini dilakukan setiap satu jam sekali, dengan upacara yang melibatkan tidak kurang dari 4 tentara.
Upacara pergantian tentara ini menarik perhatian pengunjung taman, apalagi dengan postur para tentara yang tinggi dan tampang yang ganteng-ganteng. Rasanya tidak bosan-bosannya menunggu pergantian tentara ini.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED