Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 02 Mar 2019 10:55 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Akhir Pekan Ini Asyiknya Ajak Anak ke Taman Safari

Rahmatia Fitri
d'travelers
Foto 1 dari 5
Traveler bisa bertemu jerapah
Traveler bisa bertemu jerapah
detikTravel Community - Liburan akhir pekan di Pasuruan, traveler bisa mengajak sang buah hati ke Taman Safari Prigen. Pastinya seru!

Di Taman Safari Prigen traveler bisa mengenal alam dan satwa lebih dekat. Dengan luas sekitar 350 hektar, Taman Safari Prigen menampilkan konsep unik kebun binatang ala Afrika yang membiarkan satwa bebas di alam terbuka. Bukan main, hewan-hewan yang berasal dari lima benua yaitu Asia, Afrika, Amerika, Eropa dan Australia ada semua di sini.

Para pengunjung bisa melihat langsung kehidupan hewan, baik itu beraktivitas di habitatnya masing-masing maupun saat mereka berinteraksi dengan hewan lainnya. Kamu bisa menemukan satwa-satwa eksotik seperti gajah Sumatera, singa, harimau Sumatera, macan tutul, orangutan, dan masih banyak lagi.

Taman Safari Prigen di Pasuruan (Taman Safari Indonesia II) adalah salah satu kebun binatang terbesar di Asia Tenggara dan menjadi kebanggaan Indonesia, khususnya Jawa Timur. Sembari berinteraksi dengan satwa-satwa, kamu juga bisa sekaligus menikmati segarnya udara lereng Gunung Arjuna.

Tak heran jika Taman Safari Indonesia II di Prigen ini berhasil meraih penghargaan di ITTA (Indonesia Travel and Tourism Awards) pada tahun 2018 sebagai Indonesia Leading Theme Park di Jawa Timur.

Untuk melihat satwa yang ada di Taman Safari Prigen ini kamu harus menggunakan mobil pribadi atau bus safari yang telah disediakan. Namun untuk zona lainnya seperti di Zona Baby Zoo maupun Zona Rekreasi, kamu diharuskan untuk berjalan kaki.

Tidak perlu khawatir kelelahan, karena taman safari ini terletak lereng gunung yang membuat udaranya sejuk, sehingga kamu tidak akan berkeringat. Ada banyak tempat menarik di Taman Safari Prigen seperti pertunjukan hewan, wahana bermain, kolam renang, dan masih banyak lagi.

Selain dimanfaatkan sebagai tempat konservasi satwa langka, Taman Safari Prigen juga dijadikan tempat rekreasi sambil belajar mengenal satwa sehingga sangat cocok sebagai tempat wisata keluarga terutama anak-anak. Hampir setiap hari kawasan ini selalu dikunjungi oleh wisatawan baik dari dalam maupun dari luar Jawa Timur.

Oleh karena itu, satwa yang ada di sini pun seperti sudah terbiasa bertemu dengan manusia dan kendaraannya. Uniknya lagi, satwa-satwa di sini tidak akan segan datang menghampiri untuk sekadar menyapa. Tidak perlu takut, asalkan pengunjung tidak membuat mereka panik atau terkejut, kondisinya akan tetap aman.

Salah satu hewan yang dapat kamu temui di sini adalah sapi jaliteng. Jaliteng adalah spesies sapi dari persilangan sapi bali betina dengan banteng jawa jantan. Spesies ini dikembangkan oleh Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dan pengelola Taman Safari Prigen sejak Juli 2012.

Di kawasan ini juga ada pertunjukan hewan yang sudah dijadwalkan, salah satunya adalah pertunjukan gajah. Hewan berbelalai panjang dan bertelinga lebar ini menjadi primadona wisatawan terutama anak-anak, karena tingkahnya yang lucu, badannya yang besar dan menggemaskan. Dalam pertunjukan ini pihak pengelola tidak hanya menunjukkan akting hewan yang lucu dalam memainkan sebuah drama, namun juga mengedukasi para pengunjung tentang kehidupan satwa.

Apalagi gajah sumatera merupakan salah satu satwa eksotik yang populasinya semakin menurun akibat perburuan liar dan kebakaran hutan, sehingga di pertunjukan ini wisatawan diedukasi untuk selalu menyayangi hewan beserta ekosistemnya agar satwa ini tidak mengalami kepunahan.

Taman Safari Prigen menyajikan fasilitas yang lengkap untuk para pengunjungnya. Selain bisa bersafari melihat satwa langsung seperti di habitatnya, traveler bisa juga berwisata kuliner di beberapa restoran yang ada di sana, seperti Tiger Cave Restaurant. Restoran ini memberikan pengalaman makan yang berbeda di mana pengunjung akan makan sambil ditemani harimau benggala putih yang sengaja dipelihara di area restoran tersebut. Berani mencoba?

Setelah puas belajar dan berinteraksi dengan hewan-hewan lucu, sobat traveler bisa menikmati berbagai wahana, tepatnya di Zona Rekreasi. Mulai dari bom-bom car, kereta mini, hingga sepeda layang untuk kamu yang ingin menguji adrenalin.

Kalau kamu mencari destinasi yang unik dan nyaman untuk dikunjungi bersama keluarga, Taman Safari Prigen ini bisa menjadi pilihan. Akses ke tempat ini sangatlah mudah, dari Bandar Udara Internasional Juanda di Surabaya, kamu cukup menempuh perjalanan darat yang memakan waktu sekitar 1,5 jam.

Jika setibanya di Surabaya kamu tidak punya kendaraan pribadi, tidak perlu galau karena kamu bisa pesan sewa mobil bersama keluargamu secara online di aplikasi tiket.com. Saya sendiri sering menyewa mobil dengan aplikasi ini karena pilihan mobilnya yang beragam dan terdapat fitur-fitur pilihan seperti paket sewa mobil yang sudah termasuk BBM, supir dan biaya tol, bahkan biaya parkir.

Tak hanya sewa mobil, aplikasi tiket.com ini juga bisa kamu gunakan untuk pesan tiket pesawat, penginapan, hingga tiket masuk ke berbagai tempat wisata. Liburan kamu akan lebih seru dan tidak ribet, karena dijamin #semuaadatiketnya.

Selain metode pembayarannya yang aman, kamu juga bisa menggunakan program cicilan kartu kredit untuk pembelian tiket pesawat, sewa penginapan, tiket event dan atraksi, serta sewa mobil. Program cicilan ini sangat mudah karena kamu tinggal memilih jenis pembayaran kartu kredit dan tenor cicilan, tanpa perlu melakukan konfirmasi ke pihak bank. Wah praktis sekali bukan?

Kamu juga bisa mengunjungi blog tiket.com untuk mendapatkan info-info menarik dan berbagai tips liburan. Dengan bertransaksi di tiket.com, kamu akan mendapatkan TIX Point untuk ditukarkan dengan berbagai penawaran menarik. Ada TIX Spot juga untuk kamu yang ingin menikmati berbagai penawaran eksklusif merchant di tiket.com. Ayo tunggu apalagi, rencanakan berlibur hemat ke Taman Safari Prigen bersama keluargamu dengan aplikasi tiket.com!
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED