Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 13 Mar 2019 11:35 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Icip-icip Durian Mantap di Semarang, Ini Tempatnya

Foto 1 dari 5
Sunset dari rooftop Star Hotel
Sunset dari rooftop Star Hotel
detikTravel Community - Traveler pecinta durian, sempatkan mampir ke kebun durian H Djahuri di Semarang. Duriannya mantap!

Perjalanan darat dari Jakarta ke Semarang ini hanya membutuhkan waktu 6-7 jam berkat tol yang sudah menyambung. Perjalanan juga terasa cukup singkat dan bisa menghabiskan waktu untuk berkeliling di Semarang yang punya banyak tempat menarik.

Seperti biasa, perjalanan ini tidak direncanakan sama sekali. Dan kami selalu seperti itu. Ketika cek GPS Bekasi-Semarang hanya butuh waktu 6 jam lewat dikit, kami pun bergegas packing dan berangkat menuju Ibu Kota Jawa Tengah ini.

Perjalanan berlalu, keluar tol sudah sampai di Semarang atas. Kami menginap di Star Hotel Semarang yang memiliki kolam renang di rooftop dan pemandangan yang wah dilihat dari gambar. Ada pengalaman kurang menyenangkan di sini.

Pertama kami sampai jam 14.00, yang seharusnya kami bisa langsung check in apabila mengikuti standar dari check in hotel. Tapi kami harus menunggu sampai jam 15.30 baru bisa masuk ke kamar, padahal planning kami ingin langsung istirahat dan berkeliling pada malam hari.

Dan yang lebih mengecewakan, pihak Hotel mengatakan akan mengabari apabila ruangan sudah siap, pada kenyataanya harus saya yang bertanya baru diberikan kamar dan apabila saya tidak bertanya kamar itu akan diberikan kepada orang lain.  Tapi memang pengalaman yang cukup mengecewakan itu dibayar dengan pemandangan dari rooftop yang cukup keren, apalagi ketika sunset.

Malamnya kami berkeliling dengan motor. Memang kami menyewa motor di sini agar terhindar dari kemacetan. Berkeliling Kota Semarang sampai 6 kali muterin Simpang Lima. Ini kalau ada orang yang ngeh, mungkin dipikir sedang ritual keliling Simpang Lima hahaha.

Esok harinya kami berencana berkunjung ke Kebun Durian H Djahuri untuk mencicipi durian yang matang di pohon dan memang terkenal enak. Kami memilih naik motor dan berkendara sekitar 1 jam.

Tentu bukan perjalanan kami kalau tidak dibumbui oleh nyasar, di sini kami nyasar di kebun orang yang di mana memang ada jalan setapak untuk menuju kebun durian, tapi tidak mungkin dengan motor. Kami pun berputar balik dan kembali berputar-putar di kampung orang sampai menemukan jalan menuju H Djahuri.

Di sini yang kami makan durian roti, memang harganya cukup mahal per kilonya, bahkan lebih mahal dari montong. Tapi rasanya luar biasa enak. Ini beneran enak banget duriannya. Kalau teman-teman ke sini wajib cobain durian roti ini.

Sehabis makan Durian, kami kembali ke hotel untuk istirahat. Pada sore harinya kami kembali kulineran. Setelah berputar-putar Kota Semarang, kami pun menemukan satu tempat makan yang enak yaitu Krabe. Masakannya juara, Kepitingnya enak, udangnya juga enak, dan yang penting harganya bersahabat di kantong. Rasa kepitingnya itu segar banget dan bumbunya juga mantap.

Akhirnya kami pun harus meninggalkan Semarang dan kembali ke rutinitas. Perjalanan dari Semarang-Bekasi malah lebih cepat, kurang dari 6 jam perjalanan. Nantikan perjalanan kami selanjutnya, masih ada beberapa perjalanan yang belum saya tulis.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED