Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 17 Mar 2019 09:56 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Surga Seni Di Ibukota Thailand

Nfadils
d'travelers
Foto 1 dari 5
Gedung BACC, terletak tepat berseberangan dengan pusat perbelanjaan MBK
Gedung BACC, terletak tepat berseberangan dengan pusat perbelanjaan MBK
detikTravel Community - Jika di Jakarta ada Taman Ismail Marzuki, maka di Bangkok terdapat Bangkok Art and Culture Center, pusat seni yang menampilkan aneka karya modern.

Terletak tepat berseberangan dengan mall favorit turis Indonesia berbelanja MBK, terdapat surga tersembunyi bagi para pecinta seni yang belum banyak orang tahu.

Tempat ini bernama Bangkok Art and Culture Center. Tempat ini sangat luas dan besar, menyerupai sebuah mall di pusat kota pada umumnya. Terdapat juga coffee shop dan cafe untuk bersantai, serta souvenir shop.

Yang menarik dari tempat ini, dari lantai dasar sampai lantai paling atas, terdapat berbagai instalasi seni patung, serta lukisan yang indah dan menarik, dan di lantai basement, terdapat perpustakaan yang berisi buku dan jurnal tentang seni patung dan lukisan klasik maupun kontemporer.

Tidak dipungut biaya, alias gratis untuk menikmati aneka lukisan dan instalasi seni di tempat ini. Namun demikian, ada zona dimana kita diharuskan untuk menitipkan tas di loker yang telah disediakan. Untuk penyewaan lokernya gratis, namun dikenakan uang jaminan sebesar 100 baht yang akan dikembalikan saat mengembalikan kunci loker.

Mulai dari aneka pameran fotografi yang artistik, sampai pameran lukisan dari semua aliran bisa ditemukan di tempat ini. Berbagai instalasi seni modern dan kontemporer juga bisa dinikmati, dan seniman yang bisa memamerkan hasil karyanya di tempat ini, tidak hanya seniman dari Thailand namun juga mancanegara.

Bagi traveller pecinta seni, saat berkunjung ke Bangkok, tidak ada salahnya untuk mampir ke tempat ini, recommended sekali.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED