Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 15 Mar 2019 11:38 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Weekend Ini ke Malang Yuk, Berikut Aneka Rekomendasi Tempatnya

Banie_kiswanto
d'travelers
Foto 1 dari 5
Museum Angkut, Batu, Malang, (Foto: BN8/JKT) Klasik itu bukan berarti kuno namun klasik itu bernilai
Museum Angkut, Batu, Malang, (Foto: BN8/JKT) Klasik itu bukan berarti kuno namun klasik itu bernilai
detikTravel Community - Di Jawa Timur, ada Malang dengan aneka atraksi wisata menarik dan seru. Berikut info lengkap rekomendasinya.

Kota yang berada di wilayah Jawa Timur mempunyai beberapa tujuan wisata yang menjadi andalan bagi masyarakat khususnya para wisatawan. Tidak heran bila Malang tidak pernah sepi dari hiruk pikuk wisatawan yang berkunjung, tidak hanya wisatawan lokal namun wisatawan mancanegara datang untuk menikmati Malang dari sisi ramahnya masyarakat hingga lokasi-lokasi yang menarik untuk mereka kunjungi.

Tidak jauh dari pusat Kota Malang, para wisatawan bisa mengunjungi wilayah Batu dengan jarak 20 km dari pusat Kota. Wisatawan bisa menggunakan penyewaan sepeda motor yang berada di pusat Kota salah satunya di Chibi Rental motor, ohnya tips ya nih saat rental motor bagi para wisatawan yang pertama kali ke Malang satu jangan sungkan untuk mempelajari tujuan wisata dan arah yang dituju buka google maps yah tapi jangan sambil berkendara, selanjutnya perhatikan kembali pengeraman terutama matic jangan sampai kalian naik pengereman bermasalah alhasil mengganggu perjalanan anda menuju lokasi wisata dan membahayakan diri anda bersama bocengan terutama saat musim hujan, perhatikan kembali lampu dan kelengkapan yang wajib saat berkendara. Untuk rental motor Chibi berlokasi di Jalan Pajajaran no. 11, Malang Kota. Harga yang ramah dan pelayanan yang baik menjadi Chibi motor rental opsi saya yang pertama.

Jodipan menjadi rute pertama berada di Malang Kota, ohnya sebelumnya bisa mampir ke Bubur Ayam Agus yang berada di Jalan Simpang Wilis No. 4, Gading Kasri, Klojen, Malang Kota. Rasa bubur yang cakep dengan khas oriental ditambah harga yang cukup terjangkau menjadikan lokasi ini rekomendasi untuk sarapan, Bubur Ayam Agus di jamin halal kok, jadi bagi yang muslim jangan ragu untuk menyantapnya. Lanjut ke Jodipan dengan lokasi Kampung Warni-Warni dengan nuasa pelangi. Kampung Jodipan berbenah dengan konsep kampung Warna Warni yang mengambil inspirasi dari Kampung Rio De Jainero, Brazil. Jalan-jalan dari gang satu ke gang yang lain sambil menyapa warga hingga mencari spot untuk foto di lokasi tersebut. Kampung Jodipan yang dahulunya mengalami krisis baik dari lingkungan hingga kondisi masyarakat, Kampung yang berada dekat dengan statiun Malang Kota merupakan pintu akses wisata ke Malang dan Sekitarnya. Kesan kumuh sudah tidak ada lagi yang ada kesan kreatif dan inovatif oleh masyarakat untuk pengembangan kawasan wisata.

Berangkat ke wilayah Batu dekat namun arus lalu lintas cukup padat karena akan melewati wilayah kampus yang ada di Malang. Sebaiknya berangkat ke Batu di siang hari selain kondisi cuaca bersahabat dan dapat mengunjungi spot wisata seperti Jatim Park dan anda bisa berkuliner sekitar wilayah Batu. Nah penginapan di wilayah Batu relatif murah kok, salah satunya Hotel el Royale Kartika Wijaya dengan konsep klasik serta pelayanan yang baik hingga menu makanan yang cukup bagi para tamu hotel dapat terpuaskan selain pemandangan yang dapat anda saksikan. Hotel tersebut dapat menjadi rekomendasi anda menginap di wilayah tersebut. Hawa dingin yang menyelimuti wilayah Batu dapat ditemani secangkir jahe dan uli bakar atau jagung bakar.

Pagi perjalanan lebih meninggi dengan lokasi ke wilayah pegunungan, tepat di kawasan wisata Gunung Banyak salah satunya ada oemah pinus hingga bukit untuk memandang kota Batu dari ketinggian. Selain anda bisa menikmati keasrian wilayah para pengunjung dapat mencoba adrenalin dengan tandem paralayang dengan harga sewa berkisar Rp. 300.000-an. Ohnya untuk harga parkir dan masuk cukup murah dan datang saat kondisi cerah jangan saat hujan karena akses dan lokasi tersebut masih berbahaya saat hujan tiba. Jika ke Malang, mampir ke Museum Angkut dengan harga tiket yang terjangkau serta banyak spot foto yang bisa dikunjungi selain berbagai armada transportasi dengan usia yang tertua tahun ke tahun dari berbagai negara di penjuru dunia.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED