Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 31 Mar 2019 09:55 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Puas Belanja Batu Mulia di Martapura

Nfadils
d'travelers
Foto 3 dari 5
Batu mulia di pasar ini tersedia dalam aneka rentang harga dan kualitas
Batu mulia di pasar ini tersedia dalam aneka rentang harga dan kualitas
detikTravel Community - Martapura dikenal sebagai penghasil batu mulia berkualitas. Cocok sekali jadi destinasi liburan buat traveler yang ingin membeli batu mulia dan aneka perhiasan.

Salah satu daya Tarik wisatawan untuk datang ke kota Martapura, Kalimantan Selatan adalah karena ingin membeli batu mulia dan intan. Memang sejak lama Martapura terkenal sebagai penghasil batu mulia dengan kualitas terbaik di Indonesia.

Salah satu tempat yang menjual batu mulia di Martapura adalah pertokoan Bumi Cahaya Selamat, yamg terletak tidak jauh dari alun-alun Ratu Zalecha kota Martapura. Di pasar ini, kita bisa menemukan berbagai jenis batu mulia dan permata, baik yang masih dalam bentuk bongkahan, maupun yang sudah diasah dan dirangkai menjadi perhiasan yang indah.

Untuk kisaran harganya pun cukup beragam, mulai dari ratusan ribu sampai jutaan rupiah tersedia di sini. Jangan khawatir traveler, rata-rata harga di pertokoan ini masih bisa ditawar.

Cukup banyak toko perhiasan di tempat ini, sehingga traveler bisa melakukan perbandingan harga antara satu toko dengan toko lainnya sebelum membeli batu mulia atau perhiasan yang diinginkan.

Ada baiknya sebelum membeli perhiasan atau batu mulia, traveler memiliki cukup referensi dan informasi mengenai ciri, jenis dan harga suatu batu mulia sebelum membeli. Lebih bagus lagi jika ada teman yang paham tentang batu mulia yang bisa diajak menemani berbelanja, agar lebih yakin saat membeli.

Tidak hanya perhiasan dan batu mulia yang dijual di pasar ini. Terdapat juga aneka suvenir kerajinan tangan khas Kalimantan dengan berbagai bentuk yang cantik dan menarik.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA