Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 20 Mei 2019 13:20 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Ngabuburit dan Liburan Seru di Sea World Ancol

Nfadils
d'travelers
Foto 1 dari 5
Terowongan bawah air yang menjadi favorit pengunjung
Terowongan bawah air yang menjadi favorit pengunjung
detikTravel Community - Ngabuburit atau liburan atau akhir pekan tidak perlu harus jauh ke luar kota. Di Ancol, kita bisa belajar mengenai kehidupan laut bersama keluarga.

Saat liburan atau akhir pekan, bagi sebagian besar warga Jakarta yang ingin melihat berbagai jenis ikan dan hewan laut akan menjadikan Sea World, Ancol sebagai pilihan utama. Terkadang ada promo tiket masuk yang cukup menarik, baik itu bundling tiket dengan Ocean Dream Samudera atau Atlantis, maupun berbagai promo lainnya. Untuk mendapatkan promo menarik, ada baiknya traveler ikuti media social Sea World.

Tidak perlu kuatir jika tidak membawa uang tunai yang cukup, sebab pengunjung dimudahkan dengan pembayaran tiket menggunakan kartu debit ataupun kartu kredit. Begitu masuk ke dalam, kita akan menjumpai berbagai ikan laut, maupun sebagian ikan dan hewan yang hidup di habitat sungai, seperti berang-berang. Bagi anak-anak, terdapat beberapa touch pool yang memungkinkan pengunjung untuk menyentuh langsung penyu, hiu dan bintang laut.

Khusus untuk bintang laut, jangan terlalu tinggi mengangkatnya ya, sebab dikuatirkan menyakiti spesies ini. Tidak lengkap ke Sea World tanpa menjelajahi lorong di aquarium utamanya. Di sini kita serasa berada di dunia bawah laut, dan bisa melihat aneka ikan secara dekat, mulai dari ikan pari, ikan hiu dan ikan lainnya.

Hanya agak kurang leluasa, sebab di ruangan yang cukup sempit, banyak pengunjung yang berselfie ria, sehingga agak merepotkan pengunjung lain yang akan melintas. Tidak hanya di dasar aquarium besar, kita juga bisa naik ke ruang bagian atas untuk melihat permukaan aquarium dari sisi atas. Memang tidak banyak ikan yang jelas terlihat, namun jika ada ikan yang cukup dekat ke permukaan, kita bisa melihat bahwa ukuran ikan di aquarium ini ternyata sangat besar.

Jika kita datang ke Sea World pada waktu yang tepat, kita akan bisa menyaksikan pemberian makan ikan, baik di aquarium utama, aquarium ikan hiu, maupun di area touch pool. Tidak ketinggalan, terdapat juga aquarium khusus yang menampilkan berbagai jenis ubur-ubur yang cantik. Semakin menarik sebab dipadukan dengan teknik pencahayaan aquarium yang indah. Tidak hanya ikan maupun spesies yang masih hidup yang bisa kita temui di Sea world, sebab terdapat juga sebuah museum yang menampilkan hewan-hewan laut yang sudah diawetkan, beserta deskripsi yang sangat detil dari masing-masing spesies yang ada.

Pastikan saat akan memasuki Sea World tidak membawa segala bentuk makanan dan minuman ya. Sebab di pintu depan akan dicek satpam dan kita diminta untuk menitipkan minuman atau makanan yang terlanjur dibawa pada counter yang telah disediakan.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA