Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 01 Mei 2019 10:11 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Gereja di Rusia yang Berlapis Perunggu dan Permata

titry frilyani
d'travelers
Foto 1 dari 5
St Isaac cathedral merupakan katedral terbesar keempat di dunia
St Isaac cathedral merupakan katedral terbesar keempat di dunia
detikTravel Community - Gereja di Rusia tidak jauh dari kemewahan dan kemegahan. Seperti yang bisa kita lihat di St Isaac Cathedral di Kota St Petersburg.

Warna-warna emas di berbagai ornamen, mosaik dan mural-mural juga menghiasi interiornya walaupun tidak sebanyak yang ada di Church of Saviour & Spilled Blood.

Pagi hari saat saya berkunjung sekitar jam 10, sedang dilakukan doa bersama yang dilakukan oleh puluhan jemaah. Tidak sedikit jemaah perempuan, dengan bagian kepalanya ditutupi oleh selendang. Gereja ini sendiri bisa menampung hingga 14000 jemaah.

Gereja ini dibangun dan didedikasikan untuk St Isaac, Santo pelindung Peter the Great. Didirikan tahun 1818-1858, saat itu St Isaac Cathedral merupakan gereja utama di St. Petersburg dan merupakan katedral terbesar di Rusia. Katedral ini didesain oleh Auguste Montferrand dan merupakan salah satu gereja yang paling indah di Rusia.

Fasad katedral dihiasi oleh patung dan tiang granit yang besar, sedangkan interiornya terdiri dari mosaik, lukisan juga tiang yang terbuat dari perunggu dan batu permata lapis lazuli. Tidak kurang dari 408 kg emas, 16 ton malasit, 498 kg lapis lazuli, dan 1.000 ton perunggu digunakan untuk interiornya.

Untuk wisatawan, tiket masuk ke katedral ini sebesar 300 rubel atau sekitar 66 ribu rupiah dan dibuka setiap hari kecuali hari Rabu mulai pukul 10.30 hingga 18.00. Di musim panas, gereja ini juga bisa dikunjungi di malam hari.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA