Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 28 Mar 2019 18:55 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Ini 4 Destinasi Wisata instagrammable di Banyuwangi

Wisnu Yulianto
d'travelers
Foto 1 dari 5
Taman Nasional Baluran
Taman Nasional Baluran
detikTravel Community - Keindahan Banyuwangi tak perlu diragukan lagi. Saat liburan ke sini, coba untuk datangi tempat-tempat instagrammable.

1. Taman Nasional Baluran

Taman Nasional Baluran atau yang disebut juga Africa Van Java terletak di sebelah utara kota Banyuwangi. Tempat ini memang keren khususnya bagi pecinta Photography atau videography dengan savannah bekolnya seperti di Africa, Banyaknya Pohon pohon yang unik bentuknya.

Taman Nasional Baluran ini banyak jenis burung yang langka dan unik, serta hewan lainnya baik Rusa, kerbau hutan, Banteng, dan hewan lainnya. Serta Baluran ini sering di buat iklan dan film layar lebar.

Saya Rekomendasikan untuk mengunjungi tempat ini yaitu di pagi hari, sunrise dan sore hari sunset.

Untuk menuju tempat wisata ini ditempuh perjalanan 2 jam dari kota Banyuwangi

Untuk tiket wisatawan domestik, weekday Rp 15.000 & weekend IDR 17.500. tiket wisatawan mancanegara weekday Rp 150.000 & weekend Rp 225.000.

2. Jawatan Benculuk

Jawatan merupakan hutan kecil seluas 3,8 hektar milik lahan perhutani yang berada di wilayah selatan Banyuwangi tepatnya di kecamatan Benculuk.

Jawatan Benculuk merupakan tempat spot Photography di Banyuwangi, dimana tempat ini banyak sekali pohon trembesi yang usianya lebih dari 20 tahun yang begitu unik bentuk pohonnya.

Jawatan Benculuk lokasi di sebelah selatan kota Banyuwangi ditempuh selama 1 jam perjalanan, dan merupakan lahan milik perhutani. untuk tiket sebesar Rp 10.000 per orang.

Untuk mengunjungi tempat ini sebaiknya di pagi hari atau sore hari dikarenakan di siang hari banyak pengunjung dan banyak orang berjualan.

3. Kawah Ijen

Nah, ini dia Wisata andalan Banyuwangi Kawah Ijen. Kawah Ijen merupakan gunung active volcano. Yang unik di sini terdapat Blue fire hanya muncul dimalam hari serta warna danaunya yang warna hijau toscha yang tambah bikin menarik.

Perlu perjuangan untuk menuju ke kawah Ijen untuk melihat blue fire. Sekitar jam 12 malam, dini hari kita berangkat menuju ke kawah Ijen, dari kota Banyuwangi ditempuh selama 1 jam perjalanan menuju paltuding.

Sesampai di Paltuding kita siap siap untuk mendaki yang ditempuh selama 1,5 jam. Di atas memang luar biasa indahnya fenomena alam blue fire. Kita juga disuguhkan pemandangan alam yang begitu indah yaitu sunrise. Sekitar pukul 07.00 kita balik ke Paltuding dan kembali ke Banyuwangi

Biaya masuknya Rp 5000 per orang saat hari biasa dan  RP 7500 pada akhir pekan.

4. Pantai Pulau Merah

Yang suka Pantai atau nyunset di Banyuwangi Nah ini dia Wisata Pantai Pulau Merah tempatnya. tempat keren untuk menikmati matahari terbenam dan berpasir putih. untuk menuju ke pantai pulau merah dari kota banyuwangi ditempuh selama 2 jam perjalanan ke arah selatan. yang hobby surfing juga bisa surfing di sini.

Di sekitaran Pantai pulau merah banyak sekali masyarakat lokal menyediakan homestay dengan harga kisaran Rp 150.000-250.000 serta banyak mini market. Untuk tiket wisata cukup murah sebesar Rp 8000 per orang.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA