Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 04 Apr 2019 15:15 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Liburan Murah ke Santorininya Thailand

Jetrani Reza Dias
d'travelers
Foto 1 dari 5
Bianglala raksasa yang nampak dari kejauhan dan jadi wahana favorit pengunjung
Bianglala raksasa yang nampak dari kejauhan dan jadi wahana favorit pengunjung
detikTravel Community - Tak harus jauh-jauh ke Yunani untuk melihat Santorini. Thailand punya kembarannya.

Berlibur ke Thailand memang tak cukup sekali. Negara ini memiliki banyak pesona dan juga menawarkan beragam jenis wisata dari wisata alam, pantai, sejarah, religi, kuliner, belanja, juga miniatur berbagai destinasi wisata dunia. Santorini Park di Cha-Am District salah satunya.

Santorini Park yang dibangun pada tahun 2012 ini salah satunya adalah untuk membuat replika Santorini di Yunani. Bisa dibilang, desainnya mendekati aslinya. Ketika berkunjung kemari rasanya seperti sedang di Yunani.

Replika semua detailnya, mulai dari bangunan bercat putih klasik ala Santorini, jendela yang dicat warna-warni namun tetap didominasi warna biru, sampai ke jalan setapak batu dibikin semirip mungkin. Saya rasa tempat ini cocok buat kalian yang ingin merasakan warna-warni Santorini, tanpa perlu repot pergi ke Yunani.

Untuk menuju ke sini, pilihan terbaik adalah dengan menggunakan van dari Mo Chit Terminal karena ini yang paling murah. Dulu, van berada di area terminal bus, tapi berdasarkan pengalaman saya pada Maret 2019 lalu, terminal untuk van berada di seberang terminal bus. Nanti kalian tinggal masuk dan sudah banyak loket yang menjual tiket. Tidak perlu takut ada calo karena harga tiket semuanya sama saja.

Waktu tempuh yang dibutuhkan normalnya 3 jam, kalau macet bisa jadi 4 jam bahkan lebih. Makanya kalau kemari hindari saat akhir pekan atau libur nasional ya karena jalanan menuju dan keluar Bangkok bakal macet parah.

Waktu itu saya pergi berempat dan masing-masing membawa koper. Tiket van harganya 160 Baht (Rp 71 ribu) dan kami dikenai tambahan biaya 1 tiket lagi karena koper kami memakan tempat 1 kursi di dalam van. Hal itu memang wajar karena ruang bagasi van terbatas.

Jika traveler hanya berniat one day trip atau tidak menginap, sebaiknya minta diturunkan langsung di depan Santorini Park. Nanti kalian akan diturunkan di pinggir jalan dan harus menyeberang ke Santorini Park melalui lorong bawah tanah. Kalau menyeberang langsung cukup beresiko karena jalan ini mirip jalan tol. Lorong tersebut langsung tembus di depan Santorini Park dan kita tinggal jalan ke belakang untuk membeli tiket.

Namun jika kalian berencana menginap, cari penginapan yang bersedia antar jemput ke Santorini Park karena di sini transportasi cukup sulit, hanya ada taksi dan tuk-tuk yang relatif mahal. Pilihan lainnya adalah menyewa sepeda motor seharga 200 Baht (Rp 89 ribu) untuk 24 jam.

Harga tiket masuk Santorini Park adalah 150 Baht (Rp 67 ribu) per orang. Nantinya traveler bisa menaiki 1 wahana gratis. Jika ingin menaiki wahana lainnya, kita harus membayar lagi seharga 120 Baht (Rp 53 ribu). Agak kurang puas memang, tapi karena tujuan saya ke sini adalah untuk hunting foto, menaiki 1 wahana saya rasa cukup memuaskan.

Di bagian dalam terdapat banyak toko pakaian, sepatu, suvenir, dan juga toko makanan dan minuman dengan harga yang menurut saya relatif mahal. Beruntung saya sudah mengisi perut terlebih dahulu dan di sini saya hanya membeli es buah dingin yang rasanya super menyegarkan. Maklum, cuaca di Cha Am cenderung panas karena dekat dengan pantai.

Kesimpulannya, buat traveler yang ingin merasakan sensasi Santorini namun dengan budget minim, atau keluarga yang ingin berlibur dengan suasana baru di Thailand, kalian bisa mencoba berkunjung ke Santorini Park ini.

Lokasinya yang tak jauh dari Bangkok memungkinkan untuk dikunjungi dalam sehari atau one day trip kok. Selamat berburu foto kece di Santorini Park ya. Pastikan untuk menyiapkan stamina dan tenaga untuk berburu foto keren Instagram di taman hiburan ini.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Bukit Teletubbies dari Yogya

Selasa, 25 Jun 2019 10:50 WIB

Liburan sekolah ke Yogyakarta, ada tempat wisata baru yang bisa traveler kunjungi. Namanya Bukit Teletubbies Domes View. Suasananya masih sepi dan asri.