Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 05 Apr 2019 11:50 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Seharian di Melaka, Ini Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Jetrani Reza Dias
d'travelers
Foto 1 dari 5
Kawasan Red Square yang dipenuhi gedung-gedung peninggalan penjajah.
Kawasan Red Square yang dipenuhi gedung-gedung peninggalan penjajah.
detikTravel Community - Kota Melaka di Malaysia dikenal sarat sejarah. Buat kamu yang mau liburan ke sana, ini aktivitas menarik yang bisa dilakukan.

Melaka diketahui sebagai tempat pendaratan pertama Portugis sekaligus menandai masuknya bangsa Eropa di wilayah Asia Tenggara. Selama berabad-abad, kota ini pernah dikuasai secara bergantian oleh Portugis, Belanda, dan Inggris hingga Malaysia merdeka pada tahun 1957.

Tak heran, kota ini kaya akan bangunan-bangunan bersejarah peninggalan kolonial di masa penjajahan. Jika berada di Melaka, kita seakan menjelajahi lorong waktu dan kembali ke masa lampau. Para pecinta sejarah pun menjadikan kota ini sebagai salah satu destinasi wajib untuk dikunjungi.

Beruntung, bulan lalu aku bisa menginjakkan kaki di kota ini. Setelah menempuh perjalanan menggunakan bis dari Singapore selama kurang lebih 2,5 jam, aku pun tiba di Melaka. Tempat ini menawarkan pesona masa lalu dengan sentuhan modern.

Di kota ini, kita bisa melakukan banyak hal dalam sehari, mulai dari wisata kuliner di Jonker Street, hunting foto instagenic di kawasan Red Square, wisata sejarah di berbagai gedung tua yang masih terawat rapi, berkeliling bangunan tua seperti rumah, hotel, bekas gedung perkantoran yang masih dirawat dengan baik, hingga museum hopping bagi kalian pecinta museum.

Ada juga masjid cantik di Selat Malaka yang bisa traveler kunjungi, namun letaknya agak jauh dari pusat kota. 
Untuk oleh-oleh, jangan khawatir. Harga souvenir di sini cukup terjangkau. Magnet kulkas mulai dari RM 10 bisa dapat 4 buah, kaos seharga RM 20 dengan kualitas bagus, juga makanan halal yang mudah didapat.

Jarak satu destinasi dengan destinasi lain pun berdekatan, sehingga kita cukup berjalan kaki saja. Kalau jauh, ada transportasi online yang dapat diandalkan.

Jadi kalau traveler berlibur ke Singapura atau Kuala Lumpur, sempatkan berkunjung ke Melaka ya, karena kota ini dapat ditempuh dengan waktu tak sampai 3 jam dari kedua wilayah tersebut.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED