Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 14 Mei 2019 15:50 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Lewat Cara Ini Vietnam Kalahkan Serangan Amerika Serikat

Wim Azmilhuda
d'travelers
Foto 4 dari 5
Ini dalam keadaan tertutup, kembali harus kita akui mereka membuatnya sangat rapi dan menyatu dengan alam
Ini dalam keadaan tertutup, kembali harus kita akui mereka membuatnya sangat rapi dan menyatu dengan alam
detikTravel Community -

Ini adalah tempat wisata yang akan memberikan banyak sekali informasi, pengalaman, dan hiburan. Lokas nya cukup jauh dari Kota Ho Chi Minh City.

Untuk menuju ke Cu Chi Tunnels saya menggunakan jasa tour and travel, dalam sehari. Setibanya di lokasi kita akan diarahkan oleh tour guide untuk menikmati dan memahami keadaan saat Perang Vietnam.

Di dalam sana Anda akan disajikan film dokumenter saat perang, senjata yang digunakan, jebakan yang membuat pasukan Amerika dan sekutunya kalah, tempat-tempat rahasia saat rakyat Vietnam bersembunyi, trik bagaimana asap dari masakan tidak bisa terlacak. Ini merupakan tempat wisata sejarah terbaik yang pernah saya lihat, karena tidak seperti museum yang kita bersifat pasif (hanya melihat dan membaca) tapi di sini Anda bisa ikut masuk kedalam tempat persembunyian rakyat Vietnam.

Ada momen kita akan diajak untuk masuk melewati terowongan yang kecil, sempit dan gelap yang merupakan akses jalan untuk berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain. Dan dari tempat ini Anda akan paham dan sadar kenapa Amerika bisa kalah melawan Vietnam.

Ini semua tentang strategi perang, yang akan membuka pemikiran kita bahwa hal terperting dari perang adalah strategi dan memahami medan pertempuran yang kita hadapi. Tidak hanya tentang siapa yang memiliki tentara paling banyak atau tentang senjata paling canggih.

Di akhir tur kita akan duduk bersama menikmati makanan khas.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA