Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 25 Apr 2019 13:22 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Yuk, Kenang Lagi Perjuangan Kartini di Museum Ini

Foto 1 dari 5
Patung wajah R.A.Kartini di depan Museum
Patung wajah R.A.Kartini di depan Museum
detikTravel Community - Walau peringatan Hari Kartini telah lewat, bukan berarti tak bisa kenang perjuangan tokoh perempuan ini. Yuk ke Museum R.A Kartini di Jepara dan lihat lagi perjuangannya.

April adalah bulannya Kartini, mungkin itu sebutan yang pas. RA Kartini yang lahir pada 21 April 1879 di Jepara adalah salah satu tokoh nasional perempuan yang mungkin sahabat traveler sudah tidak asing lagi. yuk kita mengenal lebih dekat RA Kartini dengan mengunjungi Museum Kartini di Jepara.

Minggu pertama saya di Jepara, tujuan yang paling ingin saya kunjungi adalah museum R.A Kartini. Siapa yang tidak kenal dengan tokoh perempuan Nasional R.A Kartini? Salah seorang pahlawan wanita yang mempunyai keinginannya untuk memajukan perempuan pribumi, karena ia melihat bahwa perempuan pribumi berada pada status sosial yang rendah.

Museum R.A.Kartini lokasinya sangat strategis yaitu dekat dengan alun-alun kota Jepara, jadi sangat mudah dijangkau. Saya cukup berjalan kaki dari akomudasi saya sudah bisa sampai di museum. Masuk ke dalam museum kita diwajibkan membeli tiket masuk Rp 3.000. Di dalam museum sudah disambut dengan Ukiran dengan tulisan-tulisan karya R.A Kartini.

Kita juga dapat melihat foto-foto dari R.A Kartini, saudara-saudara dan keluarganya. Tidak hanya itu, buku-buku karya beliau juga dapat kita lihat di etalase museum.

Banyak sejarah tentang kehidupan R.A.Kartini yang dapat kita lihat di sini. Wisata murah dan sarat pengetahuan. Museum ini bisa menjadi wisata edukasi yang bagus untuk anak-anak dan generasi muda. Jadi jika sahabat traveler sedang atau akan ke Jepara, wajib rasanya untuk berkunjung ke Museum R.A.Kartini.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED